Sukses

Entertainment

And So It Begins, Penantian Dua Tahun Eva Celia

Fimela.com, Jakarta Eva Celia layak bernafas lega ketika album debutnya yang diberi judul And So It Begins akan segera dirilis ke pasaran. Sebelumnya, dia telah sukses merilis dua single berjudul Reason dan AgainstTime yang menjadi penanda bagi dirinya berkiprah di belantika musik Indonesia.

"Single pertama, Reason yang dirilis pada awal 2015 kemarin benar-benar telah membawa aku untuk fokus di musik. Namun aku tak mau karyaku stagnan,” kata Eva Celia melalui press rilis yang diterima Bintang.com, Rabu (14/9/2016).

Jika sang ayah merupakan musisi jazz kenamaan serta ibunda yang memilih genre pop ketika bernyanyi, lain halnya dengan Eva Celia. Bintang film ‘Pendekar Tongkat Emas’ ini memilih musik RnB ketika bernyanyi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Kualitas memang didahulukan oleh Eva Celia dalam pengerjaan album ini. Karenanya, ketika ia harus meluangkan waktu dua tahun, putri pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini dengan rela hati menikmati segala prosesnya.

“Dua tahun memang terbilang lama, tapi tidak apa karena saya begitu menikmati prosesnya demi menemukan formula serta pesan yang ingin disampaikan lewat musik dalam lagu-lagu di album ini,” lanjut Eva Celia.

Meski di album debut, namun Eva Celia sudah berani terjun langsung dalam setiap titik dalam perjalanannya memproduksi album tersebut. seperti ketika dirinya harus memilih materi yang seluruhnya merupakan karya ciptanya.

Setelah terjun ke dunia seni peran, Eva Celia mencoba mengikuti jejak ayahnya, Indra Lesmana. (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

"Semua dimulai dengan delapan materi lagu yang telah ditetapkan, di mana seluruh materi tersebut adalah lagu-lagu yang aku tulis sendiri. Di sini aku ingin meletakkan pesan tersendiri dalam setiap kata yang ditulis hingga menjadi kesatuan lirik yang utuh,” tuturnya.

Di album debut ini, Eva Celia menggandeng beberapa musisi berkualitas seperti Tendra (GRUVI), Aldhan Prasatya, Demas Narawangsa dan juga musisi yang paling memberikan dukungan kepadanya, Indra Lesmana yang notabene adalah ayahnya sendiri.

Eva Celia juga menggaet dua musisi asal Amerika. Mereka adalah Justin Stanton dan Mark Letteri, dua personel dari salah satu grup musik favoritnya, Snarky Puppy yang tidak lain adalah grup musik instrumental kenamaan asal New York, Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading