Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: January Christy dan Lirik-liriknya yang Misterius

Fimela.com, Jakarta Sempat berjaya di era 1980an hingga 1990an, January Christy sepertinya harus melalui masa-masa sulit menjelang akhir hayatnya. Dia menderita penyakit kanker paru-paru yang akhirnya membuatnya menghembuskan napas terakhir pada Jumat (16/9/2016) lalu.

Walau kini telah berpulang, namun kenangan tentangnya takkan pernah hilang. Terlebih lagi, dia telah meninggalkan sejumlah karya besar yang masih dikenang hingga kini. 

January Christy (Foto: indolawas.blogspot.com)

Sebelum berkarir di Indonesia, dia sempat rekaman di Jerman. Penyanyi yang berkarir di genre jazz ini memang memiliki karakter suara unik, yang menjadi modalnya menuju kesuksesan. Suara unik inilah yang membuatnya lebih mudah dikenali ketimbang penyanyi-penyanyi lainnya.

Beberapa single ternama sempat dikeluarkannya, termasuk lagu Melayang yang masuk dalam daftar 150 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone. Dari berbagai aspek, single ini memang memiliki karakter luar biasa, termasuk pilihan liriknya yang menyihir pendengar.

January Christy (Instagram)

Sepanjang karirnya, January Christy memang dikenal hampir selalu meluncurkan karya dengan lirik-lirik puitis. Tak hanya Melayang, beberapa single lain termasuk Putra sang Fajar juga memuat lirik-lirik indah namun juga menyimpan sisi misterius.

Meski demikian, ada kalanya January Christy memilih single yang lebih ringan, seperti Aku Ini Punya Siapa. Berisi tentang curhatan wanita yang disakiti lelaki, single yang sarat makna dan pesan untuk wanita ini sukses besar dan masih dikenal hingga sekarang.

 

January Christy - Aku Ini Punya Siapa

Susah juga ternyata
Punya pacar bermata liar
Seringkali memalukan
Dibuatnya aku tiada berharga

Mau marah percuma
Paling hanya menelan ludah
Daripada naik darah
Kuputuskan saja tali cintanya

Untung saja seluruh diriku
Dapat kujaga utuh
Sejak kucinta dia
Sehingga kini berpisah
Oh syukur tiada ternoda

Aduh aduh bisa gila
Punya pacar berhati dua
Aku ini punya siapa
Kuputuskan saja tali cintanya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading