Sukses

Entertainment

Musisi dan Grup yang Tercipta Berkat Tangan Dingin Ahmad Dhani

Fimela.com, Jakarta Lewat perjuangan keras, akhirnya Ahmad Dhani berhasil membawa Dewa 19 ke puncak ketenaran. Namun rupanya, dia tak mau egois dan menikmati kesuksesan seorang. Karenanya, dia membantu orang lain yang memiliki potensi untuk eksis di dunia musik.

Bekerja di bawah naungan Republik Cinta Management, Dhani pun berusaha mencari bakat-bakat baru untuk mewarnai dunia musik Indonesia. Lewat tangan dinginnya, dia mencari, menggembleng, melatih, dan membawa banyak musisi dan grup menuju sukses.

Tak hanya menjadi pria di balik layar, Ahmad Dhani bahkan terlibat langsung sebagai pemain dalam grup yang dibentuknya. Terlepas dari tujuan komersil, Ahmad Dhani memastikan bahwa semua musisi dan grup bentukannya memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan.  

Dewa 19

Dewa 19 adalah grup band rock asal Indonesia yang terbentuk sejak tahun 1986.

Eksistensi Dewa 19 di dunia musik tentunya tidak perlu dibantah. Sejak grup dibentuk pada tahun 1986, Ahmad Dhani telah melakukan berbagai usaha keras. Dia mengejar mimpi hingga ibukota hingga akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan dari label. Album perdananya dirilis pada tahun 1992 dan sontak melambungkan nama Dewa 19. Band ini kemudian bubar pada tahun 2011.

Mulan Jameela

Mulan Jameela (Andy Masela/Bintang.com)

Penyanyi yang satu ini ditemukan oleh Ahmad Dhani dan kemudian diantarkan pada Maia Estianty untuk bergabung menjadi personil Ratu. Namun akhirnya Mulan memutuskan keluar dari grup tersebut dan bersolo karir, namun tetap di bawah asuhan Republik Cinta Management milik Ahmad Dhani.

Lucky Laki

Lucky Laki (Bintang Pictures)

Ahmad Dhani jelas ingin bakat musiknya menurun pada sang anak. Selain itu, karena melihat talenta dalam diri Al, El, dan Dul, dia pun berinisiatif membentuk band bernama Lucky Laki. Single Aku Bukan Superman yang mereka bawakan langsung sukses di pasaran. Jika band ini awalnya hanya digawangi anak-anak Dhani, beberapa tahun kemudian masuk dua anggota baru yaitu Raffi dan Dashel.

Dewi Dewi / Mahadewi

Mahadewi (via id.wikipedia.org)

Dewi Dewi dibentuk pada tahun 2007 dengan anggota Tata, Puri, dan Ina. Namun setelah kepergian Tata, formasi pun diubah. Namanya bukan lagi Dewi Dewi, tapi menjadi Mahadewi, dengan anggota Frischa Putri Yulisa, Lusi Sibarani, dan Anissa Nabila.

Ahmad Band

Ahmad Band (Bintang Pictures)

Band ini dibentuk pada tahun 1998 dan beranggotkan antara lain, Ahmad Dhani (lead vocal,rhythm guitar,keyboard), Andra Ramadhan (guitar), Bongky Marcel (bass), Pay (guitar), Bimo (drum), Tyo Nugros (additional drum), Jaya (additional guitar), Thomas Ramdhan (additional bass). Sempat merilis album berjudul Ideologi Sikap Otak, namun namanya tak lagi eksis sejak tahun 2000.

The Rock / T.R.I.A.D

TRIAD (Bintang Pictures)

The Rock adalah hasil kolaborasi Dhani dengan beberapa musisi Australia. Tujuannya jelas, dia ingin mengembangkan musiknya ke ranah internasional. Band ini sempat merilis beberapa single termasuk Munajat Cinta, namun pada akhirnya perbedaan memisahkan mereka. Tahun 2010, Dhani mengganti formasi band ini dan mengubah namanya menjadi T.R.I.A.D. 

The Virgin

The Virgin (Adrian Putra/Bintang.com)

Grup yang digawangi oleh Mitha dan Dara ini dibentuk pada tahun 2008. Mitha yang lihai bermain gitar bertemu Dara yang tak lain adalah jebolan ajang Mamamia Show. Dengan musikalitas yang apik, mereka terkenal dengan single Cinta Terlarang.

Mahadewa

Mahadewa (Bintang Pictures)

Mahadewa adalah band terbaru yang dibentuk oleh Ahmad Dhani pada tahun 2011 lalu. Awalnya, Dhani menggandeng Judika sebagai vokalis, namun kemudian dia memutuskan keluar. Sebagai gantinya, Virzha digaet sebagai vokalis.

Itulah beberapa musisi dan grup ternama yang dibentuk oleh Ahmad Dhani. Tentu saja daftar di atas belum bisa mewakili kehebatannya dalam bermusik, karena masih banyak aspek lain yang bakal membuat fans merasa dia benar-benar sosok yang luar biasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading