Sukses

Entertainment

90 Persen Keberhasilan Adele Berasal dari Amy Winehouse

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan album musik membuat Adele dianggap sebagai sosok yang sangat bertalenta. Namun selain kerja keras dan bakat, ternyata ada hal lain yang diakui Adele memberikan dampak cukup besar dalam perjalanan karirnya. Amy Winehouse.

Dua musisi ini mungkin tidak diketahui saling mengenal. Namun saat konser di Boston pekan lalu, dia mengakui bahwa Amy adalah sosok yang menginspirasinya hingga bisa jadi seperti sekarang ini. "Soal karir, aku berhutang banyak kepadanya," ungkapnya dari atas panggung.

Amy Winehouse. (Bintang/EPA)

Adele pun menjelaskan bahwa dirinya telah jatuh cinta pada Amy bahkan sebelum Black to Black muncul pada tahun 2003. Di mata Adele, Amy sudah memperlihatkan sisi luar biasa sejak menelurkan album pertama yang berjudul Frank.

"Mungkin Amerika baru benar-benar mengenalnya setelah Black to Black muncul. Tapi album pertamanya, Frank adalah karya yang benar-benar mengubah hidupku," lanjut Adele.

Adele

"Aku belajar di sekolah musik sejak umur 14 tahun, dan ketika usiaku 15 tahunan, album itu muncul. Aku sering melihatnya di TV atau majalan dengan gitar elektrik warna pink, dan aku selalu berpikir bahwa dia orang paling keren di dunia," lanjutnya.

"Karena dia aku mulai belajar main gitar, karenanya aku mulai menulis lagu sendiri. Jika bukan karena dia semua ini takkan terjadi. Aku berhutang 90 persen karirku pada Amy Winehouse," tegas Adele.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading