Sukses

Entertainment

30 Tahun Menikah, Kisah Cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi berawal saat bermain film Tinggal Landas Buat Kekasih pada 1984. Film tersebut disutradarai almarhum Sophan Sophiaan. Marissa berperan sebagai Lia, sedangkan Ikang berperan sebagai Deddy.

Dari film itu hubungan mereka kian dekat, apalagi setelah Rima Melati ikut mencomblangi. Kebetulan, Rima juga bermain dalam film tersebut. Dalam status Marissa yang ditulis pada 20 Agustus 2016 lalu, ia menyebut Rima Melati sebagai, 'mak comblang' mereka berdua.

Saat itu nama Marissa Haque memang sedang meroket. Selain menjadi bintang film, ia juga menjadi model iklan pada sebuah produk sabun mandi. Tak hanya Ikang,  'kumbang-kumbang' lain yang mendekatinya.

Marissa Haque (Instagram/@marissahaque)

Meski saat itu, Ikang juga dekat dengan penyanyi Christine Panjaitan. Namun, ia tak berhasil melakukan pendekatan kepada ibunda Ikang, almarhumah Yuya Moe'min. Saat bertemu pertama dengan calon mertua, Marissa mengaku sempat agak takut. Karena penampilan wanita itu layaknya ibu pejabat di era Presiden Soeharto yang anggun dan penuh kharisma.

"Kala itu, Ikang Fawzi pacarku mengatakan bahwa Christine Panjaitan memang telah berusaha melakukan pendekatan, namun memang tidak optimal, karena karakter Chris berbeda dengan saya yang memang bisa sangat ramai serta hangat kala bertegur-sapa dengan siapapun atau lebih tepatnya tidak merasa tinggi hati untuk bersedia menegur-sapa duluan," ungkap Marissa dalam blog-nya, yang diposting pada 27 Mei 2011 lalu.

Marissa Haque memeluk ibu mertuanya Yuya Moe'min (marissahaque-ikangfawzi-catatan.blogspot.co.id/)

Hubungan mereka kemudian diresmikan melalui pernikahan. Marissa dan Ikang menikah pada 3 Juli 1986. Akad nikah berlangsung rumah orang tua Marissa di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Marissa menulis dalam akun Instagram-nya, bertindak sebagai fotografer pernikahan mereka adalah Addie MS. 

"... kami menikah pada 3 Juli 1986, dengan photographer (coba tebak) @addiems999 Addie MS (gracias Addie, maaf lahir dan batin)," ungkap Marissa, 20 Agustus 2016 lalu.

Marissa Haque dan Ikang Fawzi jelang lamaran keluarga Fawzi ke keluarga Haque (Instagram/@marissahaque)

Sebulan kemudian, pada September 1986, mereka terbang ke Roma, Italia, untuk berbulan madu. Dari pernikahan itu, mereka dikarunia dua putri; Isabella Fawzi dan Chikita Fawzi. Mereka kini tumbuh menjadi gadis yang cantik. Rumah tangga mereka cukup harmonis. Icha, begitu Marissa akrab disapa, menyebut Ikang dengan kata, 'mailaf' dari kata 'my love'.

Masih dalam tanggal dan bulan yang sama, Marissa juga mengungkapkan Ikang sering menyanyikan lagu 'Aku Cinta Kamu' karya Rudy Gagola jika Ikang baru 'melakukan kesalahan' yang menyebabkan ia ngambek.

Marissa Haque dan Ikang Fawzi bersama dua putrinya (Instagram/@marissahaque)

"Hidup kita ini memang belum di surga, tapi lagu ini sering "ajaib" membuat hatiku 'cepat meleleh.' Suamiku tahu benar akan hal ituuuu... juga kedua putri kami @isabellafawzi & @chikifawzi," kata Marissa.

Saat ini, dalam sisa usia bersama Ikang Fawzi, Marissa tinggal menunggu kedua putrinya menikah. Setelah itu, ia akan bekerja total untuk dunia Islam di dalam maupun luar Indonesia.

"Komitmen kami @ikangfawzi @marissa_nederlands dalam iman Islam, serta menjaga penikahan selalu dalam satu istri satu suami sampai mati," tulis Marissa Haque, 29 Agustus 2016 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading