Sukses

Entertainment

Anggun C Sasmi Terima Penghargaan Keys of the City dari Italia

Fimela.com, Jakarta Satu lagi prestasi berhasil diraih Anggun C Sasmi. Setelah patung lilinnya diresmikan di museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand, kini dia menerima penghargaan Keys of the City dari walikota Florence, Italia.

Penghargaan bergengsi ini disampaikan langsung oleh sang walikota, Yang Mulia Dario Nardella pada Jumat (24/9/2016) lalu. Penghargaan Keys of the City sendiri diberikan pada tamu terhormat yang telah memberikan kontribusi besar di bidang seni dan budaya.

Anggun C Sasmi menerima penghargaan Keys of the City (via Warner Music Indonesia)

Penghargaan ini memang tidak asal diberikan kepada Anggun. Di Italia, nama musisi yang juga berkewarganegaraan Perancis ini memang sangat populer karena karya-karyanya yang dianggap luar biasa.

Album-album yang dikeluarkan Anggun telah disertifikasi Emas, bahkan Triple-Platinum untuk opus "Snow On The Sahara". Single-single yang dinyanyikannya menjadi hits yang memecahkan berbagai tangga musik di negara tersebut.

Seperti diketahui, Anggun C Sasmi telah berpindah kewarganegaraan. Sejak tahun 2000, penyanyi Anggun ikut menjadi warga negara suaminya, Prancis. Meski begitu, ia masih tetap dianggap orang Indonesia dibeberapa negara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya sangat terhormat untuk menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan tersebut di Italia. Dan saya harap saya akan membuka jalan bagi seniman Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan perbatasan dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia. Jika saya dapat melakukannya, saya yakin orang lain bisa melakukannya juga," demikian petikan pidato Anggun saat menerima penghargaan tersebut.

Di Italia sendiri, Anggun C Sasmi memang diperkenalkan sebagai ikon Indonesia yang mampu mempromosikan budaya kita dengan baik. Terbukti, walau namanya telah dikenal di mancanegara, dia tidak melupakan negeri asalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading