Sukses

Entertainment

Hamil, Ini Sederet Olahraga yang Dilakukan Andien

Fimela.com, Jakarta Tengah mengandung janin yang kini berusia enam bulan tak membuat penyanyi Jazz, Andien menghentikan aktivitasnya sehari-hari. Bahkan ia justru menjadi semakin giat berolahraga untuk tetap menjaga stamina agar bayi dalam kandungannya juga ikut sehat.

"Saya berpendapat dan saya rasa pendapat saya juga diamini banyak orang. Bahwa perempuan hamil itu bukan perempuan sakit, karena tetap bisa banyak ibadah. Alhamdulillah, saya tetap dikasih kesehatan, kandungan fit, badan yang fit, dan masih bisa melakukan banyak kegiatan," ucap Andien saat ditemui di Jakarta Fit Fest di District 8 Bar, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Dengan masa kehamilan, Andien sendiri ingin tetap tampil segar dan prima saat beraktivitas. Olahraga menjadi salah satu yang ia kerap lakukan, bahkan jauh sebelum masa kehamilan.

Andien (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi harus kenali kondisi kalian, kehamilannya seperti apa. Olahraga yang dilakukan orang-orang kan beda-beda. Jadi apa yang saya lakukan sekarang karena saya udah terbiasa melakukannya sebelum saya hamil," jelasnya.

Adapun olahraga yang dilakukan wanita kelahiran 25 Agustus 1985 silam ini adalah olahraga yang ringan. Selain itu, yang tidak mengganggu janin dalam kandungan.

Andien (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Olahraganya sih hampir sama, tapi saya sesuaikan misalnya nggak boleh gerakan jumping. Kemudian ada yang namanya EMS (Electro Muscle Stimulation). Alat ini latihannya hanya 20 menit, sama dengan 2 jam di gym. Jadi ga boleh dari 20 menit, karena kalau lebih biasanya efeknya akan over," kata Andien.

Olahraga lain yang ringan namun tetap bisa dilakukan di rumah. Selain itu tidak memakan banyak biaya, Andien menerapkan sit up ringan setiap pagi.

"Sit up ringan aja, Tapi jangan cepat-cepat, kalau sit up cepat gitu ngga bisa karena memang beresiko dengan rahimnya. Tapi kalau ditanya olahraganya apa aja saya masih conditioning sport, pilates, yoga, aquarobic, dan lainnya," tandas Andien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading