Sukses

Entertainment

Pendapatan Suicide Squad Ungguli Salah Satu Film Terbaik Marvel

Fimela.com, Jakarta Film Suicide Squad memang menuai banyak kritikan. Namun film produksi DC dan Warner Bros ini ternyata mampu menjadi jawara box office Amerika Serikat (AS) selama tiga pekan berturut-turut.

Setelah hampir dua bulan sejak perilisannya, Suicide Squad masih bertahan di 10 Besar Box Office AS. Tanpa banyak diduga, film yang banyak dicerca para kritikus ini ternyata total pendapatannya di seluruh dunia sudah melampaui salah satu film superhero terbaik Marvel. 

Suicide Squad. foto: slash film

Dengan pendapatan mencapai 731 juta USD ( di AS 318,5 juta USD) sampai akhir September ini, Suicide Squad sudah melewati pemasukan film Iron Man baik untuk pendapatan di AS saja maupun di seluruh dunia. Iron Man yang dirilis pada 2008 lalu meraih pemasukan 318,4 juta di AS dan total 585,2 juta USD di seluruh dunia.

Dengan pencapaian ini, Suicide Squad masuk dalam daftar ’50 Film dengan Pemasukan Terbesar di AS Sepanjang Masa’. Film superhero lainnya yang masuk dalam daftar 50 Besar tersebut diantaranya adalah Batman v Superman: Dawn of Justice, The Dark Knight, Iron Man 3 dan Guardians of the Galaxy.

Hasil ini dinilai cukup bagus karena Suicide Squad bukan menampilkan karakter-karakter komik yang sudah mendunia seperti Batman, Superman, Captain America atau Iron Man.

Robert Downey berperan sebagai Iron Man dalam film 'Avengers: Age of Ultron'. Foto: via screenrant

Bahkan pemasukannya di seluruh dunia bisa saja lebih banyak lagi andaikan tak ditolak diputar di China karena masalah sensor. Padahal selama ini banyak film Hollywood yang menjadi box office dunia karena meraih pemasukan yang sangat besar di China.

Disutradarai oleh David Ayer (End of Watch, Sabotage), Suicide Squad dibintangi para pemain top seperti Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Cara Delevingne, Scott Eastwood, Rick Flagg, Ben Affleck dan masih banyak lagi. Film produksi DC Entertainment ini dirilis di AS sejak 5 Agustus lalu.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading