Sukses

Entertainment

Glenn Fredly dan Ruth Sahanaya Saling Bertukar 'Tanda Mata'

Fimela.com, Jakarta Glenn Fredly memberikan kado sebagai perayaan 30 tahun karir salah satu diva idolanya, Ruth Sahanaya dengan menggelar konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya pada Jumat (30/9/2016). Ternyata di hari yang sama, Glenn pun sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun.

Seolah ingin berbalas budi, Ruth Sahanaya pun memberikan rangkaian bunga sebagai kado ulang tahun untuk Glenn Fredly.

Hal tersebut terjadi di penghujung konser saat seluruh musisi pendukung konser naik ke atas panggung. Seusai konser, Ruth Sahanaya mengucapkan terima kasih pada Glenn atas konser yang ditujukan pada dirinya.

Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Glenn luar biasa, ide cemerlang yang tak mementingkan dirinya sendiri, lagi ulang tahun malah memberikan hadiah untuk orang lain, itukan luar biasa," ujar Ruth Sahanaya di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Terlepas dari ulang tahun Glenn, jalannya konser Tanda Mata untuk Ruth Sahanaya pun berlangsung meriah. Dimulai pukul 20.30 WIB, belasan musisi Indonesia lintas generasi turut menyumbang suara emasnya meng-cover lagu milik Uthe.

Lagu-lagu seperti Goyang Suka-Suka, Selangkah Cinta, Ada (Dalam Dirimu), Keliru, Astaga, dan Bawalah Daku Pergi disuguhkan dengan aransemen berbeda oleh para penampil yang hadir.

Yura di Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya (Deki Prayoga/Bintang.com)

Nama-nama musisi muda seperti Yura Yunita, Monita Tahalea, Maruli Tampubolon, Barry Likumahuwa dan beberapa lainnya mewakili generasi muda musisi masa kini. Sementara untuk line up musisi senior sendiri, nama Bob Tutupoli, Margie Segers, Andi Rianto, sampai Yovie Widianto juga turut menyumbang musikalitasnya.

Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya sendiri menjadi yang pertama atas inisiatif Glenn Fredly untuk melestarikan karya legenda hidup musik Indonesia. Bertujuan untuk menjaga 'ekosistem' musik dalam negeri, Glenn bertekad untuk mengadakan konser serupa setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasinya pada musisi-musisi yang karyanya pernah melegenda di belantika musik Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading