Sukses

Entertainment

Penampakan Pocong dari Malaysia di Film Munafik

Fimela.com, Jakarta Memiliki akar rumpun budaya yang sama, banyak kesamaan antara Indonesia dan Malaysia. Buktinya, film Munafik juga menampilkan sosok pocong sebagai sosok yang meneramkan seperti di film-film horor Indonesia. Film Munafik mulai diputar di bioskop Indonesia pada 5 Oktober 2016.

Munafik bercerita tentang tentang seorang ustaz bernama Adam yang harus kehilangan sang istri akibat kecelakaan mobil. Akibat hal tersebut, Adam mengalami kesedihan yang teramat sangat hingga hampir kehilangan keimanannya kepada Tuhan. Sebagai ahli agama, Adam memiliki kemampuan untuk mengobati orang yang kerasukan makhluk halus. Namun, sejak kematian sang istri, ia memutuskan untuk berhenti mengobati orang karena merasa tak lagi mampu.

Suatu hari, Adam mau tak mau harus mengobati seorang perempuan bernama Maria yang kerap kerasukan iblis. Ia pun harus menyingkirkan egonya sebagai lelaki yang patah semangat akibat kehilangan orang yang dicintai. Di situlah pergolakan muncul. Dengan susah payah, Adam mengusir roh jahat yang bersarang di tubuh Maria.

Berbagai tantangan pun ia hadapi. Dalam pembasmian iblis dalam tubuh Maria, ternyata ada rahasia tentang kehidupan Adam yang selama ini terkubur. Melalui rahasia itu, Adam pun menemukan puncak keimanannya kembali.

Adegan Film Munafik (MD Pictures)

Syamsul Yusof, sutradara sekaligus pemeran utama film ini mengatakan Munafik adalah film horor dengan sentuhan religi yang kuat. "Ini film kombinasi horor dan Islamic content. Sebuah film yang baik adalah yang mengetahui kemauan audience-nya. Di Malaysia, ini straight to the point," ujar Syamsul Yusof saat jumpa pers beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading