Sukses

Entertainment

Mengenal 3 Tokoh Utama di Film Catatan Dodol Calon Dokter

Fimela.com, Jakarta Banyak lika-liku bagi seorang ko-as dalam perjalanannya menjadi dokter. Hal itu yang ingin dipaparkan Adipati Dolken, Tika Bravani, dan Aurelie Moeremans di film terbarunya berjudul Catatan Dodol Calon Dokter (Cado Cado). Film produksi Radikal Films dan CJ Entertainment asal Korea ini, diadaptasi dari novel karya Ferdiriva Hamzah atas pengalaman pribadinya di bangku kuliah dulu. 

Lantas, karakter apa yang diperankan Adipati, Tika dan Aurelie di film drama komedi tersebut. "Gue jadi Ferdiriva hamzah, jadi seorang koas yang mempertanyakan diri, apakah yakin jadi dokter atau tidak. Jadi ini catatan dodol gue, apakah yakin kerja di dunia medis atau nggak," ujar Adipati Dolken, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2016).

Preskon film Catatan Dodol Calon Dokter (Andy Masela/bintang.com)

Sedangkan Tika berperan sebagai Evie Sungkar. Ko-as rajin dan paling pintar di antara sahabatnya. Walhasil, banyak istilah kedokteran yang harus ia pelajari guna memuluskan perannya di film ini.

"Dia karakternya yang rajin belajar dan taat sama profesor. Gengsian dan sikapnya kompetitif sih. Jadi saya harus mempelajari semuanya, sambil berlatih dengan dialog. Walau pun jadi ko-as kan harus terbiasa dengan hal itu," jelas Tika.

Adapun karakter yang diperankan Aurelie berbeda dari Adipati dan Tika Bravani. Sebab, dia memerankan karakter fiktif yang sebenarnya tidak ada dalam kisah hidup Ferdiriva Hamzah. Karenanya, Aurelie cukup leluasa menginterpretasi karakter yang dimainkan.

Preskon film Catatan Dodol Calon Dokter (Andy Masela/bintang.com)

"Aku jadi Fena Paramitha, aku ini anak pemilik rumah sakit, dan sebenarnya anak baru di situ. Aku takut dengan darah, tapi karena mamanya pemilik rumah sakit jadi dimudahkan. Peran aku beda seniri, karena fiktif. Jadinya lebih leluasa," papar Aurelie.

Meski mengulik tentang dunia medis, film Catatan Dodol Calon Dokter dibumbui unsur romantis dan komedi. Rencananya, film garapan sutradara Ifa Isfansyah ini mulai praktik di bioskop pada 27 Oktober 2016.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading