Sukses

Entertainment

Tika Bravani Kesulitan dengan Kosakata Kedokteran

Fimela.com, Jakarta Bermain dalam film Catatan Dodol Calon Dokter menjadi tantangan tersendiri bagi Tika Bravani. Ia yang tak memiliki latar belakang medis harus menghafal beberapa kosakata yang akrab di dunia kedokteran.

Dalam film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu, Tika berperan sebagai Evi, dokter muda yang menjalani masa koas di sebuah rumah sakit. Ia merupakan sahabat dari Riva sejak SMA, yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Tika Bravani (Deki Prayoga/bintang.com)

"Di film itu aku harus menghafalkan kosakata kedokteran. Ceritanya hafal dengan otomatis, tapi itu susah," kata Tika Bravani di acara preskon film Catatan Dodol Calon Dokter, Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

Tak ingin main-main dalam peran yang didaulatkan kepadanya, Tika Bravani pun menjalani beberapa eksplorasi. Beruntung ketika kerabatnya ada yang masih dalam tahap seperti dirinya di film bergenre komedi romantis tersebut.

"Punya sepupu residen dan koas, makanya aku banyak nanya. Aku selain briefing di kantor, sering diskusi sama mereka karena sebulan menurutku belum cukup, soalnya ribet dan harus jelas," tutur istri Dimas Aditya tersebut.

Aurelie Moeremans, Tika Bravani dan Adipati Dolken (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lewat film ini, Tika sedikit banyak mengetahui tentang profesi seorang dokter. Bagaimana profesi tersebut terkadang harus mencampurkan perasaan pribadi di tengah aktivitasnya. Ia pun berusaha membangun chemistry dengan Adipati Dolken dan Aurellie Moeremans dengan apik.

"Jadi dokter koas mencampurkan perasaan pribadi dan profesi, itu menantang dan lucu juga. Dan bagian bertiga itu sosialnya. Dari proses dokternya itu gereget waktu awal kenal sama Venna (Aurellie). Lucu juga sih, canggung gimana gitu, gengsi yah kan," tukas Tika Bravani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading