Sukses

Entertainment

Rumah Selebriti Chiki Fawzi

Fimela.com, Jakarta Animator, musisi dan putri dari pasangan Ikang Fawzi - Marissa Haque, Chiki Fawzi mengajak tim Bintang.com untuk mengunjungi kediaman ia dan keluarga di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Rumah bernuansa mediterania ini, begitu apik, rapi dan terawat meski tak menggunakan jasa asisten rumah tangga. 

Memasuki kediaman wanita kelahiran 1989 ini, Anda akan disambut dengan deretan foto serta lukisan yang dibuat oleh Chiki. Ya, Chiki adalah salah seorang animator dibalik suksesnya Upin Upin, yang kini aktif bergelut di dunia musik dan bidang sosial.

Ruang tamu kediaman Chiki Fawzi dan keluarga yang bernuansa biru. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ruang keluarga dengan mural yang dibuat Chiki Fawzi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Lewat penuturannya, Chiki menyebut bahwa rumah yang memiliki banyak furnitur berwarna bitu ini diatur oleh ibunya, Marrisa Haque. "Ibu sangat suka warna biru," katanya. Tak disangka, rumah yang begitu apik dan rapi ini ternyata dirawat dan dibersihan sendiri oleh Chiki dan keluarganya, "Kami tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga, jadi kami bersihkan sama-sama," tutur Chiki.

Rumah ini pun dilengkapi dengan mushola yang letaknya berada diluar rumah. "Kami solat berjamaah disini, ayah suka solat disini karena bisa liat bintang langsung," ceritanya. 

Mushala, tempat Chiki Fawzi dan keluarga solat berjamaah. (Adrian Putra/Bintang.com)

 Kolam renang salah satu fasilitas olahraga di kediaman Chiki Fawzi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ruang berkumpul keluarga. (Adrian Putra/Bintang.com)

Uniknya, rumah ini dipenuhi oleh buku-buku yang terhampar manis di meja-meja serta rak-rak buku yang bejajar. Hal ini senada dengan kegemaran keluarganya dengan buku, yang juga mendukung studi mereka. 

Ruang berkumpul keluarga. (Adrian Putra/Bintang.com)

Deretan koleksi buku di kediaman Chiki Fawzi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain buku-buku, alat musik pun tersedia di rumah kediaman musisi ini. Selain alat musik milik ayahnya, Ikang, Chiki pun memiliki koleksi alat musik sendiri yang kerap ia gunakan saat tampil membawakan lagu-lagunya. Ruang musik Ikang Fawzi yang juga menjadi tempat berkumpul keluarga. (Adrian Putra/Bintang.com)

 Salah satu lukisan yang dibuat Chiki Fawzi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Di kamarnya, Chiki Fawzi memiliki sebuah karpet khusus tempat dirinya menelurkan inspirasi, baik lagu maupun karya-karya lainnya. "Karpet oranye ini tempat aku melakukan banyak hal, mulai dari menggambar, menulis lagu, dan banyak hal lainnya aku kerjakan di sini. Aku juga suka potong-potong kertas untuk kelengkapan bazar aku. Aku saat ini sedang menggalang dana untuk kegiatan sosial aku," tuturnya. 

Ruang pribadi Chiki Fawzi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Karpet orange tempat Chiki menuangkan inspirasi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading