Sukses

Entertainment

12 Tahun Vakum, Ruben Onsu Kembali Tekuni Dunia Akting

Fimela.com, Jakarta Sebuah tantangan dirasakan Ruben Onsu ketika ia diminta menjadi salah satu pemain dalam sinetron Gara-Gara Duyung. Pasalnya, selama 12 tahun terakhir, suami dari Sarwendah ini hanya fokus dalam bidang presenter. Sementara akting, khususnya sinetron sudah lama tak dijamahnya.

Karena terbiasa menjadi pembawa acara, Ruben pun sering kali lupa kala ia berhadapan dengan kamera saat proses syuting. Ia sering lupa saat ada perintah action, justru menghadapkan muka ke kamera.

Ruben Onsu (Nurwahyunan/bintang.com)

"12 tahun fokus jadi pembawa acara. Kebiasaan nengok kamera terus. Action biasanya harus nengok kamera, kebiasaan presenter. Banyak pengalaman dalam tiap scene," kata Ruben Onsu saat On Location Gara-Gara Duyung di kawasan Kranggan, Bekasi, Kamis (20/10).

Berperan dalam sinetron bukan tanpa pertimbangan. Baginya, selama sinetron tersebut memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat khususnya generasi muda, Ruben pun akan cepat mengiyakan. "Pertama saya diajak diskusi ama orang program ANTV. Selama itu bagus dan mendidik, saya mau, terus diyakinkan karakternya bagus. Saya gak habis pikir, serius nih jadi pemain sinetron lagi?" imbuhnya.

Ruben Onsu (Nurwahyunan/bintang.com)

Sempat ada rasa tak percaya diri karena ia sudah lama tak melakoni akting. "Ada kepercayaan diri yang hilang, takutnya gak berhasil. Tapi akhirnya memilih untuk main, ketika lihat skenarionya bagus," ujarnya.

Menjadi semangat tersendiri ketika anaknya ternyata sangat senang dengan tayangan sinetron yang juga dibintangi oleh Asri Welas, Loyd Cristina, Rico Verald, dan Ravi Bhatia. "Terus tayangan perdana, anak saya nonton. Itu buat semangat saya untuk terus syuting. Jadi tayangan pertama yang anak saya nonton. Banyak animasi. Dia tunjuk-tunjuk ikan duyung. Pasti seneng banget sebagai orangtua ditonton ama keluarga," tukas Ruben Onsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading