Sukses

Entertainment

Lawan Kelenjar Getah Bening, Aldi Taher Konsultasi ke Ria Irawan

Fimela.com, Jakarta Semenjak mengetahui memiliki penyakit kanker kelenjar getah bening, pesinetron Aldi Taher mengaku banyak mencari informasi dari rekan-rekan selebritis yang sempat berjuang melawan kanker. Salah satu artis yang ia temui adalah Ria Irawan yang diketahui sebagai survivor penyakit kanker.

Sejak tiga bulan lalu, personel grup Trio Ubur Ubur ini mengetahui adanya benjolan di lehernya yang kemudian didiagnosis sebagai kelenjar getah bening. Kepada Ria Irawan, Aldi banyak bertanya perihal apa yang harus dilakukan oleh seorang penderita kanker.

Aldi Tahir bersama istri, Georgia Aisyah (Syaiful Bahri/Bintang.com)

"Dapat masukan dari Ria Irawan. Banyak tanya jawab tentang kanker survivor lain. Sebanyak mungkin Aldi nanya-nanya tentang hal ini," kata Aldi Taher saat menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu malam (26/10/2016).

Aldi, yang juga turut didampingi sang istri, Georgia Aisyah saat menemui awak media menceritakan awal ia mengetahui penyakit berbahaya tersebut hinggap padanya.

"Awalnya pegel leher kanan. Diraba ada benjolan, di rontgen, suruh biopsi. Dokter bilang ini limfoma (kanker) jadi Aldi harus segera kemo," jelas Aldi.

Aldi Tahir bersama istri, Georgia Aisyah (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Sebagai pribadi yang tidak memiliki riwayat penyakit berat, Aldi Taher sendiri mengaku kaget dan sedih ketika didiagnosis mengidap kanker.

Namun, berkat support dan semangat dari istri dan tentu keluarga, ia merasa harus semangat dan ingin sembuh serta bisa berbagi pengalaman kepada para survivor kanker lainnya.

"Doa dan dukungan penuh dari istri serta keluarga menjadi keberanian Aldi untu bisa sembuh. Mereka yang memberikan semangat kepada Aldi untuk sembuh," tandas Aldi Taher.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading