Sukses

Entertainment

Review Doctor Strange, Melawan Perbudakan Waktu

Fimela.com, Jakarta Pemain: Benedict Cumberbatch, Rachel McAdams, Tilda Swinton, Mads Mikkelsen, Scott Adkins, Chiwetel Ejiofor, Amy Landecker, Michael Stuhlbarg. Produser: Kevin Feige. Sutradara: Scott Derrickson. Penulis: Thomas Dean Donnelly, Joshua Oppenheimer, Jon Spaihts. Durasi: 1 jam 55 menit.

Sinopsis:

Doctor Strange merupakan sebuah film yang bertemakan Petualangan dan Fantasi hollywood terbaru. Film Doctor Strange 2016 disutradrai oleh Scott Derricksondan juga naskah dari film ini ditulis oleh Thomas Dean Donnelly, Joshua Oppenheimer, Jon Spaihts.

Film Doctor Strange 2016 ini bercerita tentang seseorang ahli bedah yang sangat tersohor bernama Dr. Stephen Strange yang mana pada saat itu diperankan oleh seorang aktor bernama Benedict Cumberbatch. Kemudian pada suatu hari ketika sang dokter tersebut mengalami sebuah insiden kecelakaan serius dan juga membuat melukai tangannya.

Peristiwa itu bahkan membuat karirnya berakhir. Dan dengan tekad tanpa putus asa, akhirnya Dr. Strange bertekad untuk dapat menemukan obat agar kehidupannya dapat kembali normal kembali.

Setelah kehidupannya normal kembali Doctor memiliki kekuatan yaitu "The Sorcerer Supreme" atau kekuatan sihir yang bermaksud untuk melindungi bumi dari ancaman makhluk-makhluk jahat.

Review:

Rabu (26/10/2016), bioskop tanah air mulai menayangkan film superhero berjudul Doctor Strange. Film karya adaptasi komik Marvel ini memang paling ditunggu-tunggu penayangannya. Seperti diketahui, Doctor Strange, sosok superhero yang diperankan Benedict Cumberbatch menjadi pusat perhatian kisah salah satu pahlawan yang mengawali hidupnya sebagai seorang dokter ahli bedah menjadi seorang super hero.

Setelah dibawa mengenal dekat sosok karakter sang dokter ahli bedah yang sombong dan egous, lanjutan cerita menuju perubahan hidup sang dokter. Yakni ketika Stephen Vincent Strange mengalami kecelakaan mobil yang ia kendarai. Dari kecelakaan tersebut, hidupnya pun berubah drastis lantaran kedua tangannya terluka.

Sadar akan hidupnya tidak bisa seperti dulu, kekuatan tekadnya untuk sembuh pun menjadi hal menarik untuk diikuti. Ia mencari semua tempat untuk kesembuhan kedua tangannya hingga akhirnya mendapatkan sebuah tempat di Kathmandu, Nepal. Di tempat tersebut, terdapat seorang yang disebut guru, The Ancient One yang diperankan Tilda Swinton. Guru ini kemudian membantu Doctor Strange untuk sembuh dengan mengajarkan filosofi kehidupan manusia yang amat dalam.

Doctor Strange merasakan perubahan kemampuan tangannya meski tidak seperti sedia kala. Ia meminta The Ancient One mengangkatnya sebagai murid yang pada akhirnya sang Guru menyetujui dan melihat potensi Doctor Strange mampu memberikan perubahan di dunia.

Kecerdasan yang dimiliki Doctor Strange menjadi hal luar biasa. Dalam waktu yang cepat ia dapat memahami ilmu-ilmu yang diajarkan sang guru. Bahkan ia cepat menghafal mantra-mantra sihir yang kemudian ia kuasai dengan teknik-teknik beladiri.

Setelah membekali diri dengan buku-buku yang tersedia di perpustakaan, Strange menemukan sebuah buku yang bisa mengajarinya untuk memutar kembali waktu atau membawanya ke masa depan, di sinilah pertarungannya dimulai. Karena Kaecilius pun menginginkan kekuatan tersebut. Baginya waktu adalah musuh. Waktu memperbudak manusia dan membuat mereka mati. Sementara Kaecilius ingin hidup selamanya.

Perbedaan paham itulah yang membuat Doctor Strange dan sang musuh saling berseteru. Karena dunia takkan menjadi seimbang ketika ada yang bermain-main dengan waktu. Dan akan ada harga yang harus dibayar

Foto adegan Doctor Strange:

Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Marvel / Disney)

Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Marvel / Disney)

Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Marvel / Disney)

Doctor Strange (YouTube)

Mads Mikkelsen dalam Doctor Strange (YouTube)

Adegan film Doctor Strange. foto: sidomi

Film Doctor Strange. Foto: via comingsoon.net

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading