Sukses

Entertainment

Awalnya Iseng, Lagu Cinta Dega Ramaikan Musik Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Satu lagi grup bertalenta siap meramaikan dunia musik tanah air. Adalah Dega, grup musik asal Medan yang kini berada di bawah label My Music. Berdiri sejak tahun 2011, sejauh ini Dega telah merilis dua single.

Single pertama berjudul Memori dirilis pada tahun 2015 lalu dan bercerita tentang ungkapan hati pria yang kekasihnya direbut orang lain. Setahun kemudian, Dega kembali merilis single yang berjudul Menjemputmu.

Dega (Febio Hernanto/bintang.com)

Saat datang ke kantor Bintang.com, Dega pun menceritakan sekilas tentang awal mereka meniti karir di dunia musik. Kedatangan mereka ke Jakarta pun bukan benar-benar untuk mengejar mimpi, namun lebih karena iseng.

"Tahun 2013 kita datang ke Jakarta, iseng aja. Kan kakakku terlibat dalam musiknya Ipank. Niatnya hanya main. Udah beli tiket pulang pergi. Nah selama di Jakarta kita iseng-iseng bikin lagu, terus pas menjelang pulang malah ga boleh pulang sama kakak. Disuruh berkarir di Jakarta aja," ungkap Gitag Kumala, sang gitaris.

Dega (Febio Hernanto/bintang.com)

Para personil Dega pun menyanggupi. Walau harus mengorbankan kuliah untuk sementara waktu, namun mereka mencoba untuk meniti karir di Jakarta. Hingga akhirnya, keduanya bergabung dengan label My Music pada tahun 2014.

Dega sendiri memiliki empat personil, yaitu Awing Siregar, Gitag Kumala, Danil Armanda, dan Eza. Mengusung genre musik pop, mereka siap bersaing di kancah musik internasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading