Sukses

Entertainment

Demo 4 November, Aura Kasih: Boleh Saja Bela Agama

Fimela.com, Jakarta Ribuan orang turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi untuk mengawal penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Aksi ini dilakukan serentak pada 4 November 2016.

Banyak pro dan kontra pastinya. Apalagi demonstrasi ini juga mengambil hak pengguna jalan yang digunakan sebagai tempat demonstrasi. Beberapa elemen masyarakat pun memberikan pendapatnya, termasuk kalangan artis.

Aura Kasih (Adrian Putra/Bintang.com)

Salah satu artis yang memberikan pandangannya adalah Aura Kasih. Menurutnya, ketika ada niat untuk membela agama karena Ahok dituding melakukan penistaan terhadap agama Islam, hal itu bukan masalah.

"Membela agama boleh, tapi menurutku alangkah baiknya mediasi dengan tokoh-tokoh agama, lebih wise dan lebih smart," kata Aura Kasih di acara Seremoni Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia, Main Hall Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Aura Kasih (Adrian Putra/Bintang.com)

Ia juga mengimbau agar para demonstran bisa mengedepankan akal pikiran daripada emosi sesaat yang bisa menimbulkan anarkis. Dengan demonstrasi yang smart, maka tujuan dari yang dituntutkan bisa tercapai.

"Kalau demonya smart nggak apa. Nggak anarkis, sekedar demo, nggak apa-apa. Bisa kita lihat seperti apa. Tapi kalau anarkis saya di rumah aja lah," tukas Aura Kasih. Seperti diketahui, Ahok dituding melakukan penistaan agama saat melakukan kunjungan di Kepulauan Seribu. Saat itu ia menyebut umat Islam dibodohi dengan Alquran Surat Al Maidah 51 tentang larangan umat Islam untuk memilih pemimpin non muslim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading