Sukses

Entertainment

Garap EDM, Indra The Rain: Lagu Kok Tak Ada Gitarnya

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak band yang selama belasan tahun berkiprah di genre musik pop rock, Indra Prasta merasakan kesulitan ketika didaulat untuk berkolaborasi dengan musisi EDM, Osvaldorio. Vokalis The Rain ini berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul Menghilanglah Denganku.

Cerita menarik dipaparkan oleh Indra ketika bertemu dengan teman duet Melly SHE tersebut dalam project Monostereo. Ia merasa tak percaya diri ketika mendapatkan beat elektronik untuk diisi lirik lagu yang resmi dirilis pada 11 November 2016 ini.

Indra Prasta dan Osvaldorio (Ruswanto/Bintang Pictures)

"Sempet ga percaya diri. Ini lagu kok gak ada gitarnya. Tapi setelah dicoba menyenangkan sekali. Meski ada yang diubah karena partnya susah banget," kata Indra Prasta di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

Indra mengaku ketika bersama The Rain, banyak lompatan-lompatan dalam bermusik yang dilakukan. Namun, semua itu masih dalam koridor sebagai anak band. "15 tahun banyak lompatan tapi kan tetap di area band, beda sama ini," imbuh Indra.

Sebagai musisi, Indra tak ingin membatasi diri. Itulah alasan ketika dirinya menerima tawaran Osvaldorio untuk bekerja sama dalam musik EDM. Ia berkaca pada Koes Plus yang memiliki jelajah musik yang luar biasa.

Indra Prasta dan Osvaldorio (Ruswanto/Bintang Pictures)

"Jadi belajar. Saya kan tadinya ga ikutin. Biar ga cupu-cupu banget. Menurut saya siapapun berhak menyanyikan dan menciptakan musik apapun selama karya sendiri. Namanya karya kalau kita tarik mundur Koes Plus ada rock, pop, keroncong, dangdut. Kita pengen kita seperti itu. Bukan dibilang ga konsisten," ucapnya.

Indra mengaku bertemu dengan orang yang pas untuk berkolaborasi. Sebagai musisi EDM, Osvaldorio sudah dikenal baik oleh penikmat musik lokal maupun internasional. Karenanya, Indra merasa yakin lagu ini akan diterima oleh masyarakat.

"Yakin. Saya ketemu dan baru tahu fansnya banyak. Ternyata Osvaldorio tetap humble. Menurut saya, dia emang teman yang cocok untuk berkarya," tukas Indra Prasta 'The Rain'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading