Sukses

Entertainment

Lawan Arus, The Rain Siapkan Single Berkonsep Serba Retro

Fimela.com, Jakarta Grup Band TheRainsecara resmi memperkenalkan album keenamnya yang bertajuk Jabat Erat. Bermaterikan 11 lagu di mana tiga diantaranya merupakan single yang sudah terlebih dahulu dirilis, TheRain menawarkan suguhan musik yang anti-mainstream.

Setidaknya hal tersebut tergambarkan dalam single terbarunya dari album Jabat Erat yang berjudul Berkunjung ke Kotamu. Dalam lagu tersebut, The Rain menyuguhkan musik bernuansa retro layaknya jaman keemasan Koes Plus.

Launching album The Rain (Adrian Putra/Bintang.com)

"Singlenya Berkunjung ke Kotamu. Yang unik karena pakai konsep retro, jadi kayak Koes Plus. Video klipnya juga pakai mobil jadul. Pokoknya serba jadul," tutur Indra sang vokalis di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Mengusung konsep retro dilagu jagoan teranyarnya, pelantun lagu Dengar Bisikku ini mengatakan memang sengaja membuat sesuatu yang berbeda dari tren musik saat ini yang serba beraliran electronic dance music.

"Abisnya sekarang kita lihat kebanyakan ke arah EDM, arah musik dance. Kita merasa enggak tertarik buat ikutan, yaudah jadi gini," papar Indra.

The Rain (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain melawan arus tren musik saat ini, single Berkunjung ke Kotamu juga dikatakan Indra sebagai bentuk eksperimen bermusik para personel The Rain. Pasalnya, sejak awal muncul, grup beranggotakan empat personel tersebut selalu dilekatkan dengan band melow dengan lirik serba galau.

"Karena lucu lagunya. Kalo kita rilis lagu kayak The Rain yang dulu, orang udah tau kalo The Rain ya emang gitu. Jadi yaudah bikin beda sekalian," jelasnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading