Sukses

Entertainment

Musisi Rock Legendaris Leon Russell Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Leon Russell, musisi legendaris Rock n Roll meninggal dunia diusia 74 tahun. Leon meninggal dalam tidurnya saat berada di kediamannya di Nashville pada hari Minggu (13/11).

Melansir Ney York Times, Leon dilaporkan Leon telah mengalami penurunan kesehatan. Pada 2010 lalu, Leon telah menjalani operasi kebocoran cairan otak dan dirawat dirumah sakit karena gagal jantung. Dibulan Juli, Leon pun mengalami serangan jantung dan ia pun telaah dijadwalkan untuk menjalani operasi.

Leon Russell meninggal dunia. (AFP/Bintang.com)

Merilis album solonya pada 1970, Leon telah menjadi salah satu musisi besar di Los Angeles. Selain terkenal karena musik, Leon pun terkenal karena penampilan mencoloknya. Leon memiliki rambut putih tipis sepanjang punggungnya dan menutupi sebagian wajahnya. 

Leon Russell meninggal dunia. (AFP/Bintang.com)

Berbicara tentang musiknya, Leon pernah mengatakan bahwa panjang karier, musiknya tak berubah, ia mengibaratkan musiknya layaknya tren fesyen. "Siklusnya seperti fesyen. Anda menyimpan pakaian lama Anda dan mereka akan menjadi tren lagi cepat atau lambat," ujarnya kepada The Associated Press dilansir dari laman Billboard.

Leon Russell meninggal dunia. (AFP/Bintang.com)

Sebelum meninggal dunia, Leon Russell pun telah berencana untuk kembali menggelar konser pada Januari 2017 mendatang. Namun hal tersebut tak terwujud dan kini penampilannya hanya dapat dilihat lewat karya-karyanya yang ditinggalkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading