Sukses

Entertainment

Tujuan Mulia di Balik Terbentuknya Trio Lestari

Fimela.com, Jakarta Tahun 2013, sebuah grup yang cukup fenomenal berhasil dibentuk. Digawangi oleh Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly, Trio Lestari pun ikut memberi warna di kancah musik tanah air.

Namun diakui Tompi, Trio Lestari bukan dibentuk hanya untuk mengikuti trend. Ada misi dan tujuan mulia yang mendasari ketiga penyanyi jazz itu untuk berkarya bersama di industri musik.

Trio Lestari di Last Melody for Mike Mohede (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita punya pengharapan yang sama di mana kita pengen orang-orang tidak hanya menikmati lagu kita, tapi juga ada hal positif yang bisa kita bagi. Kami bertiga bener-bener coba menyosialisasikan ide-ide di mana orang harus peka sama keadaan sekitarnya. Peka sama politik, peka sama masalah ekonomi, peka sama cinta juga, jadi kita ngomongin lagu. Ngomongin kehidupan juga, jadi nggak cuma sebatas berkesenian aja," ungkapnya.

Tompi juga menjelaskan bahwa ada banyak tujuan yang ingin dicapai oleh Trio Lestari. Secara umum, selain memberikan inspirasi bagi banyak orang, mereka juga ingin membantu komunitas musik untuk menjadi lebih baik.

Trio Lestari

"Banyak sih. Kita udah punya beberapa goal. Kalo dibidang musik, kita pengen terus bikin album yang sifatnya menginspirasi, tidak hanya dari kontennya, tapi message-nya juga. Kemudian kita bercita-cita untuk bisa membantu komunitas (pendengar musik Trio Lestari) untuk jadi lebih baik. Penggerak untuk hal positif, pengingat untuk sesuatu yang sifatnya jadi kekurangan kita masing-masing. 

Namun Tompi mengakui bahwa Trio Lestari juga kerap mengalami kendala soal jadwal. Pasalnya, dirinya beserta Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro memiliki segudang acara yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading