Sukses

Entertainment

Ternyata Selain Akting, Tatjana Saphira Gemar Menari

Fimela.com, Jakarta Selain dunia akting, aktris seni peran Tatjana Saphira ternyata juga gemar menari. Hal ini ia katakan saat menjadi salah satu pengisi acara di Indonesia Menari 2016 yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (20/11/2016).

"Aku diajak juga buat meramaikan, awalnya, jadi waktu itu aku ketemu secara tidak sengaja dengan salah satu penyelenggaranya di GI, makan siang bareng, ngajak aku udah lama. Cerita tentang Indonesia Menari, ya aku bergabung dengan senang hati. Aku tertarik banget soalnya sama tarian," kata Tatjana Saphira.

Tatjana Saphira (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam hal menari, dikatakan bintang film I am Hope ini memang sudah ia sukai semenjak kecil. Berbagai jenis tarian daerah juga sempat ia pelajari.

"Sebenarnya dari kecil udah suka menari, aku sempat ikutan tarian tradisional, Piring, Saman dan macam-macam. Aku dari kecil suka mencoba tarian yang berbeda-beda, balet juga pernah, breakdance juga sempat tapi lakuinnya cuma sebentar aja gak diseriusin bangat," jelasnya.

Menari, dalam bayangan kebanyakan orang memang bukan suatu hal yang mudah. Namun, kata Tatjana, jika berlatih dengan giat, akan sangat mudah memahami berbagai macam tarian di Indonesia.

"Susah ya engga ada sih, karena asal ada kemauan pasti ada. Ditambah, dengan adanya acara ini juga bisa menepis anggapan menari itu susah," paparnya.

Tatjana Saphira (Adrian Putra/bintang.com)

"Menari itu menyenangkan, dari jiwa, perasaan kita. Selain itu menari itu menyenangkan, seru dengan musik yang berbeda-beda. Tarian Indonesia kan banyak, dan tarian itu juga bagian dari kekayaan Indonesia, kekayaan bangsa kita, jadi kalau bukan kita yang pelajari dan melestarikan, ya siapa lagi," tandasnya. Dara kelahiran 21 Mei 1997 ini berharap bahwa budaya Indonesia khususnya tarian-tarian Indonesia bisa lebih dikenal oleh anak-anak muda Indonesia.

"Aku juga harus punya pengetahuan tentang budaya Indonesia yang lainnya kalau ada acara seperti ini lagi kedepannya, anak-anak muda juga bisa mengenal akan kebudayaan Indonesia. Aku berharap bisa mencoba ke depannya, menjadi tantangan buat aku juga ke depannya kan," tandas Tatjana Saphira.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading