Sukses

Entertainment

Jadi Orang Minang, Jessica Mila Terkendala Bahasa Padang

Fimela.com, Jakarta Sudah memiliki pengalaman berperan berbagai karakter di sinetron, Jessica Mila mulai mencoba tantangan baru terjun ke dunia film. Yang terbaru, ia turut berperan dalam sebuah film yang mengangkat budaya Padang berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu.

Mengenai peran yang dimainkannya dalam film karya Sony Gaokasak sebagai sutradara itu, Jessica Mila menjelaskan dirinya harus memerankan karakter gadis keturunan Minang yang lama tinggal di Jakarta dengan segala karakter yang didapatkannya selama berada di Jakarta yang akhirnya menimbulkan konflik dengan ibunya.

Jessica Mila (Adrian Putra/Bintang.com)

"Di dalam film ini saya berperan sebagai Denay, seorang perempuan Padang yang melanjutkan sekolahnya di Jakarta, hijrah mencari peruntungan. Dia tipe perempuan yang pemberani juga, sedikit keras kepala, tapi sebenarnya dia orang yang lembut. Mungkin pergaulan di Jakarta yang membuat pola pikir dan perilaku dia membuat hubungan dia dan ibunya jadi jauh," ujar Jessica Mila saat ditemui dalam Press Screening film Surga di Telapak Kaki Ibu di kawasan Grand Indonesia, Senin (21/11/2016).

Berperan sebagai seorang gadis keturunan Minang yang mengenyam pendidikan di Jakarta, Jessica mengaku cukup tertantang. Pasalnya, dalam filmnya bersama Kevin Julio tersebut, ia diharuskan menjadi gadis berlogat Padang, dalam kehidupan nyata, Jessica Mila sama sekali tidak punya garis keturunan Minang.

"Karena aku nggak ada keluarga Padang sama sekali, temen juga nggak ada, jadi ini bener-bener baru dan harus logat Padang. Yang aku lakuin itu gimana dapet logat Padang, tapi nggak terlalu Padang banget, soalnya kan aku tinggal lama di Jakarta," ungkapnya.

 Jessica MIla (Adrian Putra/Bintang.com)

Beruntung, meski memiliki waktu yang kurang untuk melakukan observasi terkait karakternya, Jessica Mila didukung oleh tim yang cukup kompeten. Ia mengaku banyak berdiskusi dengan sang sutradara yang memang merupakan keturunan asli Minang.

"Berdiakusi sama om Sony (sutradara) langsung dan ngobrol ama yang lain biar bisa logat Padang banget. Yang penting setiap mulai scene kita diskusi," tandas Mila.

Dalam film Surga di Telapak Kaki Ibu, Jessica Mila memang menjadi pemeran utama. Selain Jessica Mila, film produksi K-Pro tersebut juga turun diperankan oleh Kevin Julio, Unique Priscilla dan Dewi Hudges.

What's On Fimela
Loading