Sukses

Entertainment

Sembari Nyanyi, Dokter Lakukan Operasi Caesar ke Cynthia Lamusu

Fimela.com, Jakarta Cynthia Lamusu telah berhasil menjalani proses yang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang ibu seutuhnya. Perjuangan yang hebat telah dilakoninya untuk melahirkan anak kembarnya, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri.

Proses kelahiran sendiri dilakukan lebih awal dari prediksi bulan Desember mendatang. Alasan medis menjadi pilihan yang ditempuh oleh dokter ketika melakukan proses caesar untuk mengeluarkan anak kembar pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu.

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sangat bahagia dengan kehadiran bayi kembarnya. (Instagram/cynthia_lamusu)

"Kenapa ibu hamil dianjurkan kontrol ke rumah sakit, ada permasalahan yang bisa kita antisipasi sebelum adanya permasalahan. Surya dan Cynthia itu bolak-balik luar biasa perjuangannya," kata Dr Ivan Sini Sp. OG di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Satu hal unik terjadi kala proses caesar dilakukan. Menurut Dr. Ivan, selama proses lahiran, alunan musik terdengar dengan mesra. Bahkan dokter yang menangani proses tersebut ikut-ikutan bernyanyi. 

"Waktu melahirkan itu diiringi nyanyi," kata Dr. Ivan. "Di dalam ruangan itu ada musik, dokter juga bernyanyi. Biar santai pas operasi," lanjut Surya Saputra.

Surya Saputra dan Chyntia Lamusu. (Fotografer: Bambang E. Ros, Make up by: @gearejeki, Wardrobe Cynthia Lamusu: @Genthelable, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Menurut dokter, anak yang berjenis kelamin perempuan dulu yang menghirup udara dunia. Layaknya bayi yang sudah matang untuk dilahirkan, saat keluar dua bayi tersebut sudah langsung menangis.

"Pas lahir bayinya langsung nangis. Story of love itu kayak soundtrack. Yang cewek dulu baru cowok, Cynthia bagus, dedeknya baik, soalnya lahirnya kecil," imbuh sang dokter yang menangani persalinan Cynthia Lamusu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading