Sukses

Entertainment

Cara Nova Eliza Tolak Kekerasan Terhadap Perempuan

Fimela.com, Jakarta Sederet tokoh laki-laki dari berbagai latar belakang profesi menjadi pilihan Nova Eliza dalam mengampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan melalui fotografi. Dalam foto-foto yang dipamerkan, Nova memuat nuansa hitam putih dengan caption dukungan terhadap para perempuan.

"Yang pasti kami hanya ingin mengajak para lelaki ikut menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak dengan melalui edukasi," kata Nova Eliza di Hotel Fairmont, kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Nova Eliza. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi pameran ini dalam rangka meluncurkan tema Suara Hati Lelaki. Ini adalah kolaborasi antara Suara Hati Foundation punya aku yang mendukung wanita korban kekerasan di Indonesia melalui media seni. Kami kolabrasi dengan kedutaan Belanda," imbuhnya.

Seperti diketahui, kasus kekerasan terhadap perempuan sudah seperti fenomena gunung es. Banyak yang terkuak, namun hal itu hanya puncaknya saja. Karena menurut Nova, sampai detik ini masih banyak korban kekerasan yang memilih diam.

"Ya dalam keluarga ada. Mereka tidak berani ngomong. Itu problem umumnya kalau perempuan alami KDRT mereka hanya bisa diam. Banyak ketakutan yang mereka alami. Dengan pameran foto ini kami ingin mendukung atau mentrigger perempuan korban kekerasan untuk berani berbicara," imbuhnya.

Nova Eliza. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Laki-laki menjadi pelaku yang lebih banyak melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Karenanya, Nova menggandeng kaum Adam untuk ikut andil, mengajak kepada sesamanya berbuat gentleman.

"Inspirasi dari mana-mana. Terutama dari korban kekerasan yang masih butuh dukungan dan motivasi. Di mana pelaku kekerasan itu banyak dari kalangan laki-laki. Nah apa salahnya kami mengajak laki-laki justru ikut untuk menghentikan kekerasan itu sendiri," tukas Nova Eliza.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading