Sukses

Entertainment

Single Baru, Rif Garap Hanya Semalam

Fimela.com, Jakarta Single Nikmati Aja menjadi pembuktian eksistensi band cadas asal Bandung, /rif setelah lama tak terdengar kabarnya. Soal musikalitas tentu /rif bukan anak kemarin sore yang harus dipertanyakan.

Namun, sekilas single ini terasa simple. Pun begitu bukan berarti lagu yang gampang dicerna dengan kesederhanaan itu melambangkan penurunan kualitas bermusik mereka. Andy Dkk masih tetap mempertahankan musikalitas /rif yang selama ini ada.

"Memang ini niat /rif. Kami ingin berikan single yang mudah didengar. Bukan yang berulang-ulang untuk harus dimengerti. Yang simple, gampang," kata Andy di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Launching single /rif Nikmati Aja (Galih W Satria/Bintang.com)

Tak butuh waktu banyak bagi Andy, Jikun, Maggi, Teddy, dan Ovy untuk menggarap single ini. Mereka mengaku hanya membutuhkan waktu semalam untuk menciptakan lagu yang diakui menjadi perlambang kebersamaan mereka selama 20 tahun lebih.

"Semalam aja. Ga ada yang lama. Selesai aransemen semua. Moodnya aja mungkin ya. Jikun bilang yuk ke studio bikin lagu. Temanya bikin lagu yang gampang, jamming. Saya tinggal nanana," ujar Andy.

Andy /rif (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sepulang dari jamming tersebut, Andy lalu memberikan lirik yang ia sesuaikan dengan tema kebersamaan band tersebut. Keesokan harinya, /rif pun langsung menuju studio untuk merekam lagu tersebut.

"Besoknya masuk rekaman, mixing dan mastering. Aransemen musik berlima, awalnya Maggi emang. Tapi meski secepat itu kami merasa puas. Kenapa jadi single terbaru kami, karena merasa cocok," tukas Andy /rif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading