Sukses

Entertainment

Walt Disney dan Sederet Kisah Putri yang Melegenda

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal sosok Walt Disney. Ia bersama Roy O. Disney membangun Disney Brothers Cartoon Studio dan menciptakan berbagai karakter-karakter unik yang begitu melegenda.

Bagi penikmat kartun, karya-karya Disney yang paling dikenal adalah karakter kerajaan. Menyajikan berbagai kisah mengenai Putri kerajaan dengan sentuhan dongeng di dalamnya.

Walt Disney (via The New York Times)

Meski begitu, film-film kartun Disney tetap meninggalkan pesan moral yang mudah diterima anak-anak. Sebut saja tentang Cinderella, Putri yang berasal dari keluarga jelata yang harus tinggal bersama ibu dan kakak tirinya sejak sang ayah meninggal dunia

Hingga Cinderella diundang ke pesta oleh seorang pangeran dan tampil cantik dan mengenakan sepatu kaca berkat bantuan peri. Atau, Putri Salju (Snow White), seorang putri berparas cantik dan baik hati yang dikelilingi oleh tujuh kurcaci. Ia dibenci oleh Ratu yang memberinya apel hingga tidak sadarkan diri.

Cinderella (via litreactor.com)

Selain itu, masih ada Sleeping Beauty. Dikisahkan Aurora, seorang Putri kerajaan yang ditakdirkan tertidur dalam waktu yang cukup lama. Ia dapat bangun jika Pangeran mencium keningnya.

Ada pula Beauty and the Beast. yang berkisah mengenai seorang putri yang mencintai pangeran buruk rupa tanpa melihat fisiknya, hingga rasa cinta tulis sang putri membuat pangeran lepas dari kutukan.

Putri Disney (via popsugar.com.au)

Tidak ketinggalan Jasmine, Putri yang ada di film Aladdin. Mengisahkan Aladdin yang jatuh cinta pada jasmine dan memiliki lampu ajaib yang terdapat jin yang bisa mengabulkan permintaan.

Tidak ketinggalan dengan kisah The Little Mermaid ataupun Mulan dan masih banyak lagi. Nah, mana di antara karya Walt Disney mengenai Putri tersebut yang menjadi favorit kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading