Sukses

Entertainment

Kenalkan Agama ke Anak, Dude Harlino Manfaatkan Gadget

Fimela.com, Jakarta Sosok Dude Harlino dan sang istri, Alyssa Soebandono memang dikenal sebagai pasangan yang cukup religius. Mengisi sebuah acara islami pasca menikah, keduanya juga sudah menanamkan nilai-nilai religius terhadap sang anak.

Meski belum dikenalkan dengan pendidikan keagamaan secara formal, namun dikatakan Dude, sejak dalam kandungan Alyssa Soebandono, ia sudah mengenalkan lantunan ayat kursi Alquran. Dan kini, saat anaknya hampir menginjak usia 2 tahun, Dude sudah mulai mengenalkan ibadah salat pada anaknya meski hanya sekedar meniru gerakan.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Dari Icha hamil sudah dingajiin. Dan sekarang kalau lagi salat kita diriin disamping supaya dia bisa lihat dan rekam gerakan Sholat itu di otaknya," tutur Dude Harlino saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Tidak sampai di situ, Dude dan Alyssa Soebandono juga memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan untuk sang anak. Memanfaatkan gadget, Dude mengatakan kerap memutarkan ayat-ayat suci Alquran pada sang putra.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Khusus gadget, dia masih dalam batasan nnton, dan harus ada kita (orang tua). Misalkan kita putarin bacaan Alquran atau ada film yang dia suka," tambah Dude.

Meski begitu, Dude Harlino pun tetap memproteksi Rendra untuk dijauhkan dari permainan-permainan yang ada di dalam gadget. Pasalnya, Dude menginginkan anaknya lebih aktif dengan aktivitas-aktivitas luar ruangan. "Kita emang belum kenalkan games, lebih ke aktivitas fisik karna kalau aktivitas di luar kan dia bisa mengeluarkan kreatifitas dia sekalian ngelatih motoriknya," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading