Sukses

Entertainment

Cerita Pilu Dibalik Kedermawanan Aktor Keanu Reeves

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Keanu Reeves, aktor kawakan yang telah membintangi puluhan judul film dan serial televisi ini ternyata memiliki cerita kehidupan yang memilukan. Selain dikenal sebagai aktor yang dermawan, di tengah gelimang hartanya ia tetap menjalani hidup sederhana.

Sebuah video yang viral di media sosial membeberkan kepiluan Keanu dalam menjalani hidup. Dibalik kesuksesanya di industri perfilman, hidup Keanu bisa dibilang memilukan.

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Saat berusia 3 tahun, ia kehilangan ayahnya yang meninggal. Tak sampai disitu, kesulitannya pun berlanjut saat dirinya mengidap dyslexia.

Dyslexia adalah kondisi yang membuat seseorang kesulitan dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis. Hal tersebut pun membuat Keanu harus berpindah-pindah sekolah.

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Saat berusia 23 tahun, Keanu Reevers pun kembali kehilangan orang yang terdekatnya. Sahabatnya, River Phoenix meninggal dunia karena overdosis.

Tak sampai disitu, ia pun harus kehilangan bayinya yang dikandung sang kekasih Jennifer Syme. Bayi yang dikandungnya lahir dalam usia kandungan delapan bulan dan meninggal dunia.

Kepiluan Keanu pun berlanjut, 18 bulan setelah melahirkan sang anak, Jennifer meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang membuatnya terlempar dan tewas seketika.

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Akibat tragedi tersebut, Keanu mengalami Depresi hingga membuatnya memutuskan untuk cuti untuk mencari kedamaian dari rasa sakit atas kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Belum usai kepiluan Keanu, adiknya pun menderita leukemia hingga mengetuk pintu hati Keanu untuk menyumbangkan 70 persen hartanya untuk membangun sebuah yayasan yang membantu penderita dan penelitian tentang kanker.

Kisah pilu Keanu Reeves. (Bintang/EPA)

Keanu Reeves memang memiliki cerita yang berbeda dari kebanyakan selebriti. Selain memiliki cerita hidup yang memilukan, dan kedermawanannya yang tinggi, a pun menjalani hidup sederhana. Tak seperti kebanyakan selebriti yang hidup mewah, ia dilaporkan tak memiliki rumah besar bahkan ia pun tak mengenakan pakaian-pakaian mahal.

Lebih mengagumkannya lagi, meski memiliki uang lebih dari US$ 100 juta yang setara dengan Rp 1,3 triliun, Keanu Reeves tetap menggunakan subway sebagai sarana transportasinya. 

What's On Fimela
Loading