Sukses

Entertainment

Iis Dahlia: Penjiwaan Lagu Maria D'Academy Asia 2 Sangat Baik

Fimela.com, Jakarta Nama Maria Vitoria di D'Academy Asia 2 (DAA2) terbilang mengejutkan. Kembali lewat wild card, Maria mampu mengukuhkan namanya di babak 4 besar ajang terbesar se-Asia Tenggara ini. Tak pelak, hal itu membuat Iis Dahlia selaku komentator, merasa bangga.

Menurut Iis, dangdut memang baru bagi Maria. Namun hanya dalam waktu 2 bulan, peserta asal Timor Leste ini memperlihatkan perkembangan yang sangat signifikan.

Penghayatan jadi senjata Maria Vitoria (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Baru 2 bulan saja perkembangannya sudah kayak gini. Kalau tahun depan ketemu kayak apa ya. Aku bangga banget ada regenerasi dangdut yang mampu dan pintar nyanyinya. Dari negara lain saja mau belajar nyanyi dan sebaik ini," ujar Iis Dahlia, di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (26/12/2016) malam.

Menurut Iis, soal penjiawaan Maria sudah sangat menguasainya. Namun, ada catatan yang harus diperhatikan betul saat Maria bernyanyi. Terutama ketika bertemu nada rendah dan tinggi.

Maria Vitoria (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Lebih hati-hati pada nada tinggi. Di nada rendah artikulasi kadang kurang jelas. Tapi kalau yang lainnya sudah oke. Soal menjiwai, Maria sudah keren banget," aku Iis Dahlia. Namun sayang perjuangan Maria Vitoria harus terhenti di babak 4 besar. Ia meraih poin terendah dari total 4 finalis di result show D'Academy Asia 2 hari Senin (28/12) lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading