Sukses

Entertainment

Rekor! Album EXO Terjual 2,13 Juta Copy Sepanjang Tahun 2016

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya berjaya di ajang penghargaan, EXO juga menunjukkan pencapaian menakjubkan sepanjang tahun 2016. Salah satu kesuksesan itu terlihat dari jumlah album yang terjual sepanjang tahun.

Sebagaimana dilansir dari Soompi, tahun ini EXO berhasil menjual kurang lebih 2,13 juta copy album. Hasil itu merupakan rekapitulasi dari beberapa karya yang diluncurkan untuk fans selama tahun 2016.

EXO di MAMA 2016 (Bintang Pictures)

Data terakhir, album ketiga mereka yang berjudul EX'ACT dan repackagenya, Lotto, berhasil terjual hingga 1,17 juta copy. Sedangkan album spesial winter mereka, For Life, berhasil terjual hingga 425.000 copy, padahal baru dirilis pada tanggal 19 Desember 2016 lalu.

Tak hanya dari album EXO, debut mini album EXO-CBX juga memberikan kontribusi yang cukup besar. Hey Mama! milik trio Chen, Baekhyun, dan Xiumin mencapai angka penjualan 276.000 sejak dirilis pada bulan Oktober lalu. Sedangkan album solo Lay, Lose Control, terjual 260.000 copy.

EXO (Bintang Pictures)

Dengan prestasi ini, EXO berhasil memecahkan rekor dalam sejarah musik K-Pop. Bahkan hanya dengan album EX'ACT dan Lotto, mereka telah berhasil menjadi triple million seller. Belum lagi, beberapa personil EXO juga telah sukses dengan project kolaborasi dengan musisi lain.

Baekhyun EXO sukses lewat duetnya dengan Suzy Miss A dalam lagu berjudul Dream. EXO-CBX juga dipercaya mengisi soundtrack Scarlet Heart: Goryeo, sedangkan Chanyeol berkolaborasi dengan Punch mengisi sountrack Goblin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading