Sukses

Entertainment

Terbukti Plagiat Taeyang, Lagu Albina Hilang dari Peredaran

Fimela.com, Jakarta Dua hari belakangan fans BigBang dibuat geram oleh tingkah penyanyi asal Rusia, Albina Dzhanabaeva. Lagunya yang berjudul I Love You dinilai sama persis dengan single Taeyang yang rilis 2014, Eyes, Nose, Lips.

Kemiripan tak hanya terdapat di satu atau dua bar saja, melainkan hampir keseluruhan lagu. Tentu saja VIP langsung bereaksi ketika mengetahui hal ini.

Albina Dzhanabaeva

YG Entertainment selaku agensi juga menerapkan langkah tegas untuk kasus ini. Agensi kenamaan asal Korea Selatan tersebut melaporkan akun YouTube Albina Star atas tuduhan plagiarisme karya.

Tak lama setelah itu video klip Albina tersebut langsung hilang dari peredaran. Channel yang mengunggah klip tersebut juga telah terkena suspension. Setidaknya dengan ini emosi fans sedikit mereda.

Eyes, Nose, Lips Taeyang

Kabar ini mulai beredar pada 28 Desember kemarin, ketika Albina mengaku menulis sendiri lagu yang sangat mirip dengan Eyes, Nose, Lips tersebut. Tak hanya progresi chord dan pola lagu, nada di bagian verse, terutama reff semakin menunjukkan kemiripan yang tak terbantahkan.

Namun Albina sepertinya tak merasa jera dengan mengunggah videonya itu ke RuTube, situs mirip YouTube untuk warga Rusia. Memangnya semirip apa lagu Albina dengan Taeyang? Simak videonya berikut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading