Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Dave Grohl, dari Nirvana Eksis di Foo Fighter

Fimela.com, Jakarta Dunia musik beruntung memiliki orang-orang serba bisa seperti Dave Grohl. Bagi yang belum tahu, dia adalah pemegang posisi drummer di band fenomenal Nirvana. Bukan frontman, kehadirannya adalah untuk menggantikan drummer sebelumnya, Chad Channing.

Bahkan sebelum bergabung dengan Nirvana, kemampuan musik pria pemilik nama lengkap David Eric Grohl ini memang sudah diakui publik. Dia dikenal memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga berusaha mempelajari berbagai macam musik. Bahkan, dia telah mulai memainkan gitar sejak usia 10 tahun.

Dave Grohl (AFP/Bintang.com)

Lambat laun, gitar membuat pria yang mengidolakan Led Zeppelin dan The Beatles ini mulai bosan. Dia tertarik pada drum, dan mulai mempelajarinya secara otodidak. Dia pun mulai merambah ke berbagai genre musik, dan menerapkannya pada drum. Lambat laun, keahliannya mulai dilirik oleh band-band yang ada saat itu, sehingga tertarik menjadikannya sebagai additional player.

Tahun 1986, dia pun bergabung dengan Screa, sebuah grup hardcore punk yang baru ditinggalkan pemain drumnya, Kent Stax. Dia dipercaya mengisi posisi drummer, dan memperkuat band ini selama beberapa tahun. Sayangnya, band in kemudian bubar pada tahun 1990, setelah pemain bassnya hengkang dari grup.

Dave Grohl (Bintang/EPA)

Dia kemudian bergabung dengan Nirvana pada tahun 1990. Dia harus mengubah drastis gaya musiknya dari hardcore punk ke grunge demi mengikuti Nirvana. Namun dia berhasil, dan semakin menyukseskan Nirvana di belantika musik saat itu. Kurt Cobain, sang vokalis, pun melihat bakat musik luar biasa dalam diri Dave, baik dalam hal memainkan alat musik, menyanyi, maupun menciptakan lagu. Alhasil, kerja sama mereka pun semakin erat terjalin.

Setelah Kurt Cobain meninggal pada tahun 1994, Dave Grohl sempat kehilangan arah untuk bermusik. Namun pada akhirnya dia mulai berdiri sendiri dan merekam lagu-lagu yang telah dia ciptakan. Akhirnya dia berhasil menandatangani kontrak dengan label, dan kemudian membentuk grup yang diberi nama Foo Fighter. Dia bertindak sebagai vokalis dan membawa band ini pada popularitas hingga sekarang.

 

Dave Grohl - Times Like These

I am a one way motorway
I'm the road that drives away
then follows you back home
I am a street light shining
I'm a white light blinding bright
burning off and on

it's times like these you learn to live again
it's times like these you give and give again
it's times like these you learn to love again
it's times like these time and time again

I am a new day rising
I'm a brand new sky
to hang the stars upon tonight
I am a little divided
do I stay or run away
and leave it all behind?

it's times like these you learn to live again
it's times like these you give and give again
it's times like these you learn to love again
it's times like these time and time again

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading