Sukses

Entertainment

Ernest Prakasa Anggap 2016 sebagai Tahun Terbaik

Fimela.com, Jakarta Berangkat sebagai stand up comedian, Ernest Prakasa sukses melebarkan sayapnya di industri perfilman tanah air. Selain sebagai pemeran, ia juga berhasil menjajal sebagai penulis skenario dan sutradara.

Tak heran ketika Ernest menganggap tahun 2016 merupakan tahun kejayaan miliknya. Dua film yang dibesutnya sebagai sutradara yaitu Ngenest The Movie dan Cek Toko Sebelah ternyata mendapatkan tanggapan yang bagus di pasaran.

Ernest Prakasa (Febio Hernanto/Bintang.com)

"Memang ada beberapa film gue yang masuk box office. Seperti Comic 8, Rudy Habibie, tapi itu gue cuma main aja ya. Yang gue kerjain sepenuh hati ya Ngenest sama film ini," kata Ernest Prakasa di Mega Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Nggak nyangka sih jujur aja. 2016 ini memang luar biasa sih. Maksudnya Ngenest bisa peringkat enam box office, bisa hampir 800 ribu penonton," tutur pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982.

Beberapa pencapaian lainnya adalah penghargaan yang didapatkan oleh Ernest. Salah satu diantaranya adalah sebagai penulis skenario terbaik (film Ngenest) dalam ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016. Ia juga masuk dalam nominasi pemeran utama pria terbaik dan sutradara terbaik.

Ernest Prakasa (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Bisa dapat 7 award di festival yang berbeda plus nominasi FFI juga, walaupun kalah sama Athirah. Tapi masuk nominasi aja gue udah bangga banget. Jadi ya tahunnya gue, kalau gue pribadi menganggap tahun kemarin adalah tahun terbaik seumur hidup gue," ujarnya.

Banyak hal yang terjadi di luar ekspektasi Ernest Prakasa. Namun, dirinya tak mau berhenti karena menganggap tahun 2016 sebagai puncak karirnya. "Karena banyak banget hal yang terjadi, yang gue nggak nyangka bisa terjadi. So far puncak karier iya. Apakah 2017 akan mandek, akan turun, atau akan naik lagi ya kita lihat lah," tukas Ernest.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading