Sukses

Entertainment

Untuk Bertahan Hidup, Yana Zein Sampai Jual Koran Bekas

Fimela.com, Jakarta Tak mudah bagi Yana Zein bertarung melawan penyakit kanker. Semua harta benda dia jual demi mengobati penyakitnya itu. Bahkan, kedua anak pun harus putus sekolah lantaran Yana tak sanggup lagi membiayainya.

Ironisnya, harta benda yang dijual tak cukup membiayai pengobatan Yana. Jangankan berobat, untuk kebetuhan sehari-hari saja Yana masih bingung. Kondisi itu membuat Yana terpuruk.

Seperti yang diceritakan Yana Zein pada Bintang.com. Sambil berurai air mata, ia tak kuasa menahan beban hidup yang teramat berat. Kanker payudara yang bersarang dalam tubuhnya, membuatnya menguras pikiran dan tabungannya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya punya anak berumur 13 dan 11 tahun, mereka lihat koran dan buku bekas. Mereka bilang ke mama saya, mungkin bisa dijual, dan mami bisa ke dokter," tutur Yana Zein, di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Yana mengaku masih memiliki uang simpanan dari hasil kerjanya selama ini. Namun dia dilema, antara untuk berobat atau kebutuhan makan sehari-hari. "Akhirnya mereka (anak) bilang, mami gorengin 1 telur dan sisanya untuk ke dokter. Mereka temani saya seharian," tuturnya.

Tidak hanya sebagai seorang ibu, tapi juga berperan sebagai kepala dalam rumah tangganya. Ditengah berjuang melawan kanker payudara stadium 4, kesedihan bertambah, dua putrinya Aurelia dan Alika putus sekolah setahun terakhir. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Yana berterimakasih kepada teman-temannya sesama artis, yang bersedia menggalang dana untuknya. Sebab, tak sedikit uluran tangan yang datang kepada Yana, akibat penyakit yang telah menggerogoti jiwa, raga, dan keuangannya.

"Mereka sangat membantu. Ada wulan Guritno lewat yayasan Hope galang dana. Dari Love Pink, mereka datang ke sini dan mendukung saya. Mereka bilang, kami pernah mengalami apa yang Yana alami," ucap Yana Zein.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Penanganan Kanker Payudara Hingga ke Pelosok Daerah
Artikel Selanjutnya
Kabar Baik Lab Amerika Serikat Pertama di Dunia Mulai Uji Coba Vaksin Kanker Payudara Pada Manusia