Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Oon Project Pop - Dessy Rosalianita

Fimela.com, Jakarta Perjalanan rumah tangga pasangan Muhammad Fachroni alias Oon Project Pop dengan Dessy Rosalianita akan memasuki usia 13 tahun Juli 2017. Seperti apa cerita cinta mereka?

Perkenalan Oon Project Pop dengan Dessy yang akrab disapa Ocha terjadi pada 2003 silam. Saat itu Projet Pop sedang membuat video klip lagu 'Dangdut is the Music of My Country'. Ocha menjadi salah satu model pendukungnya.

"Setelah berkenalan. Sebulan kemudian kami pacaran. Aku pacaran cepat dengan Mas Roni," kata Ocha saat berbincang dengan Bintang.com, baru-baru ini. "Aku loudspeaker suaranya ya, supaya Mas Roni juga dengar," jelas Ocha.

Oon Project Pop. (Instagram @ronio2n)

Berbeda dengan nama populernya, Ocha memanggil kekasihnya itu dengan panggilan Mas Roni, bukan Oon. Karena tak ada keluarganya yang memanggilnya Oon.

"Aku panggilnya Mas Roni, lho. Semua keluarganya memanggil dengan sebutan itu. Jadi, aku mengikuti panggilan dari pihak keluarga Mas Roni saja," jelas Ocha.

Oon Project Pop bersama istri tercinta Dessy Rosalianita (Dok. Keluarga)

Selama berpacaran, Oon sempat tiga kali bertandang ke kediaman orang tua Ocha di Sidoarjo, Jawa Timur. Hal itu yang membuat hubungan Oon dengan keluarga Ocha terbilang dekat. Bahkan, jika ayahnya meminta sesuatu, selalu disampaikan kepada Oon.

"Rencana lamaran sebenarnya pada Desember 2003, tapi bapakku sakit. Karena sakit itu Mas Roni juga sempat merawat bapakku," kenang istri Oon Project Pop itu.

Mobil Masuk Got dan Sayur Asem

Selama menjalin kasih, banyak kenangan indah yang terukir di hati Ocha. Misalnya, Ocha masih ingat betul saat Oon dan dirinya berkunjung ke Sidoarjo. Saat sampai di Jakarta dari Sidoarjo, Oon mendapat telepon dari Sidoarjo. Tapi Ocha curiga jika ayahnya telah meninggal.

"Aku curiga Mas Roni ditelepon dari Sidoarjo. Jangan-jangan papa sudah nggak ada. Ternyata, benar. Papa aku telah meninggal," kenang Ocha. "Kami yang sudah di Jakarta balik lagi ke sana. Mas Roni ikut menemani aku," lanjut Ocha.

Oon Project Pop bersama istri tercinta Dessy Rosalianita (Dok. Keluarga)

Kenangan lain yang diingat Ocha saat masih pacaran adalah saat mobil Oon masuk got. Saat itu, Oon berusaha mencari alamat kos Ocha di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, Oon tak berhasil menemukan alamat tersebut.

"Tapi akhirnya ketemu juga setelah Mas Roni menelepon temannya. Kejadian itu saat mau kencan pertama," ujar Ocha. "Aku masakin dia sayur asem dan dia berusaha makan," lanjut Ocha tergelak.

Oon Project Pop bersama rekan-rekannya di Project Pop. (Instagram @ronio2n)

Awal bertemu dengan Oon, Ocha sebenarnya tak tahu jika Oon adalah artis. Ia juga suka dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Oon dan temannya. Tapi saat itu, Ocha tak tahu siapa yang nyanyi.  Ia juga menjelaskan sering makan bersama di sebuah restoran di Plaza Senayan, Jakarta.

"Aku baru tahu saat dikasih tahu sama kakakku," kata Ocha. "Mas Roni juga melamar aku di restoran itu. Kadang-kadang, kami juga makan nasi goreng di Blok M," tutur Ocha tertawa.

Keluarga Baru dan Umrah

Beberapa bulan ayah Ocha tutup usia, Roni dan Ocha melangsungkan tunangan. Hubungan mereka kian serius hingga akhirnya menikah pada 26 Juli 2004 di Surabaya, Jawa Timur.  Setelah seminggu menikah, Oon mengajak Ocha ke Bandung. 

"Tahun 2005 aku sok-sok sibuk gitu. Aku ikut main sinetron. Karena saat itu aku masih belum hamil," terang Ocha.

Kerikil-kerikil dalam rumah tangga pun mereka lalui bersama. Kerikil tersebut terjadi akibat perbedaan pandangan. Ocha juga menyebut dirinya pemalas dan suka bangun siang.  Tak jarang bahkan Oon harus membangunkan Ocha.

Oon Project Pop bersama istri tercinta Dessy Rosalianita serta dua anaknya (Dok. Keluarga)

"Dia bisa tiga kali bangunin aku. Ya, karena aku tidur di atas jam 12 malam, sedangkan Mas Roni tidur secara tertib. Dia bilang aku sebagai Miss Lelet. Mas Roni telah banyak mengalah," ungkap Ocha.

Kondisi terbalik sekarang sedang dihadapi Ocha. Sejak Oon sakit diabetes Ocha yang harus banyak mengalah.  Oon jatuh sakit sejak istrinya hamil anak kedua.

Oon Project Pop bersama istri tercinta Dessy Rosalianita serta dua anaknya (Dok. Keluarga)

"Kondisi Mas Roni mulai ngedrop sejak enam bulan terakhir. Ia harus menjalani cuci darah seminggu tiga kali. Kondisinya naik turun, tapi sekarang sudah mulai membaik," ungkap Ocha.

"Sekarang kami membina keluarga yang baru dan hidup dari nol. Banyak cobaan yang kami hadapi. Aku berusaha ikhlas lahir dan batin," lanjut Ocha.

Menghadapi suami sakit, Ocha mengungkapkan sempat Depresi. Namun, ia sadar kondisi tersebut sudah kehendak Allah. Selain itu, ia juga melihat kedua anaknya sangat sayang dengan Oon.

Oon Project Pop bersama istri tercinta Dessy Rosalianita serta dua anaknya (Dok. Keluarga)

"Aku sempat depresi, tapi aku harus sabar. Sebelumnya, aku bukan siapa-siapa jadi seperti sekarang ini,  itu karena Mas Roni. Masak aku ninggalin dia, itu enggak mungkin," tegas Ocha yang saat ini punya konveksi di Bandung.

Kini, memasuki Tahun Baru 2017 Ocha berharap kondisi suaminya terus membaik agar bisa umrah bersama dengan keluarga. Ocha juga sempat punya rencana jalan ke Italia, tapi hingga saat ini keinginan tersebut belum terwujud.

"Semoga Mas Roni bisa sehat agar rencana kami bisa terwujud," tandas Ocha. Semoga lekas sehat Mas Oon Project Pop!

What's On Fimela
Loading