Sukses

Entertainment

Bruce Willis Tuli Permanen Gara-Gara Film Die Hard

Fimela.com, Jakarta Menyebut nama Bruce Willis rasanya tak lepas dari film Die Hard. Berkat perannya sebagai polisi di film bergenre action itu, nama Willis melejit di akhir era 80-an, lalu berlanjut ke era 90-an dan bahkan sampai sekarang ini.

Namun keberhasilan pemilik nama lengkap Walter Bruce Willis ini tentu tak diraih begitu saja. Pria kelahiran Jerman, 19 Maret 1955 ini mulai merintis karir di dunia hiburan sejak tahun 1980. Berawal dari teater, Bruce mulai merambah dunia televisi dan film.

Namun dibalik kesuksesan rangkaian film Die Hard dan peran ikoniknya sebagai John McClane, Bruce Willis ternyata harus melalui berbagai rintangan hingga bisa eksis seperti sekarang, diantaranya adalah ia harus rela kehilangan indera pendengarannya. Dibalik pembuatannya, untuk menambah kesan realistis sang sutradara film memodifikasi tingkat kebisingan senjata api kosong yang digunakan dalam syuting agar terdengar sangat keras.

Bahkan, dalam sebuah adegan Bruce Willis harus menembak musuhnya dari bawah meja dan menembakkan senjata apinya dari jarak yang sangat dekat. Adegan tersebut menjadikannya kehilangan indera pendengarannya secara permanen. “Karena sebuah kejadian di Die Hard, saya kehilangan dua pertiga pendengaran secara permanen di telinga kiri saya, dan saya sering menjawab (pertanyaan) dengan ‘Apa?’” canda aktor kawakan tersebut dalam sebuah wawancara.

Mengikuti kesuksesan film sebelumnya, Die Hard 2: Die Harder mengisahkan tentang seorang polisi bernama John McClane (Bruce Willis) yang harus menghadapi kekacauan saat malam natal ketika sekelompok teroris membajak sistem penerbangan bandara untuk membebaskan diktator yang sedang berada di salah satu pesawat. Naas, istri John McClane juga berada dalam pesawat yang sama, sehingga ia harus berusaha menyelamatkan orang-orang yang terancam nyawanya berikut juga istrinya.

Film ini menuai respon positif dari para kritikus, bahkan mendapat keuntungan hampir dua kali lipat dari film pertamanya. Tentunya, hal ini bisa diraih karena totalitas tim dalam pembuatan film yang memenangkan BMI Film & TV Awards tersebut.

Anda bisa saksikan kembali kedahsyatan film Die Hard 2 dalam Bad Boys Club yang akan tayang hari Sabtu, 14 Januari jam 20.00 di KIX. KIX tersedia di Indovision (Ch. 161), DensTV (Ch. 55), K-Vision (Ch. 28), MatrixTV (Ch. 13), MNC Play Media (Ch. 161), Okevision (Ch. 25), OrangeTV (Ch. 214), Skynindo (Ch. 30), Transvision (Ch. 335), UTV (Ch. 579).

What's On Fimela
Loading