Sukses

Entertainment

Salah Pilih Lokasi, Siwon SuJu Terancam Rugi Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Choi Siwon dilaporkan telah kelihangan sejumlah besar uang yang ia gunakan untuk bisnis real estate. Pria yang tengah menjalani wajib militer disebut gagal memasarkan sebuah bangunan di Apgu-jeong, Rodeo Street, yang membuatnya terancam kehilangan uang miliaran rupiah.

Melansir Koreaboo, pada 2015 lalu Siwon membeli sebuah bangunan dua lantai berukuran 68 x 90 meter persegi. Bangunan tersebut kabarnya dijual dengan harga 30 juta won yang setara dengan Rp 333 juta.

Bangunan milik Siwon. (Foro: Koreaboo)

Namun, Siwon membelinya dengan harga yang lebih tinggi dari harga pasar yang ditawarkan, sebesar Rp 446,2 juta. Ia pun kemudian merenovasi bangunan tersebut utnuk meningkatkan nilai pasar dan mendapatkan keuntungan.

Ia menginvestasikan uangnya sebesar 200 juta won (Rp 2,2 miliar) dan meminjam uang sebesar 900 juta won (Rp10,2 miliar) untuk membangun dan merenovasi bangunan tersebut menjadi tiga lantai.

Sayanganya, bangunan yang rampung direnovasi pada tahun 2016 tersebut tak memiliki satupun penyewa. Sedangkan Siwon harus terus membayarkan uang pinjamannya 2 juta won (Rp 22 juta) per bulan.

Siwon Super Junior terancam mengalami kerugian karena bisnisnya.  (foto: kpopstarz)

Setelah coba ditelaah, ternyata bangunan yang diharap memiliki nilai tinggi oleh Siwon itu tak memiliki luas lantai yang cukup besar, hanya 40 meter persegi. Akses jalan yang hanya memiliki lebar 4 meter pun dinilai tak cukup memenuhi kebutuhan bisnis.

Kini bangunan milik Siwon Super Junior itu pun dijual dengan harga 2,7 miliar won, yang setara dengan Rp 30,6 miliar. Namun lokasi yang dan akses yang kurang memadai diprediksi akan menyulitkan Siwon untuk bisa menjual gedungnya.

What's On Fimela
Loading