Sukses

Entertainment

Raih Triple Platinum, Vidi Aldiano Termotivasi Berkarya

Fimela.com, Jakarta Bukan lagi rahasia ketika penjualan fisik album dewasa ini tak bisa terlalu diandalkan. Serbuan pasar digital, maraknya toko karya fisik yang gulung tikar dan juga pembajakan menjadi masalah tersendiri bagi para musisi dan penyanyi untuk berharap lebih. Hal yang sama juga dirasakan oleh Vidi Aldiano.

Solois tersebut tak menaruh banyak mimpi untuk penjualan album teranyarnya, Persona. Hanya berapa keping yang diharapkannya terjual, namun kenyataannya ia mendapati albumnya bisa mencapai angka penjualan lebih dari 250 ribu keping.

 Vidi Aldiano. (Instagram/Vidialdiano)

Tak ayal, pencapaian ini membuat albumnya diganjar dengan penghargaan triple platinum. Ini menjadi yang pertama bagi Vidi Aldiano mendapatkan sertifikasi di industri musik tanah air.

"Alhamdulillah banget pastinya. Pertama banget buat Gue, karena selama ini nggak pernah mendapatkan sertifikasi apapun dalam penjualan album Gue," kata Vidi Aldiano di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Vidi mengucap terimakasih kepada para penggemarnya, Vidies, yang memberikan penghargaan terhadap karya ciptanya. "Dengan sertifikasi tripel platinum ini bersyukur. Terimakasih kepada teman Vidies yang sudah membeli album saya hingga terjual 250 ribu keping," tuturnya.

Vidi Aldiano. (Instagram/Vidialdiano)

Sebuah oase tentunya bagi seorang Vidi yang melihat begitu banyaknya masalah dalam industri musik, ternyata bisa mendapati album fisiknya laris manis. Ini menjadi 'pecut' tersendiri baginya untuk memberikan karya yang lebih baik ke depannya.

"Jadi motivasi banget. Ini energi baru buat Gue. Karena sebelumnya album kedua tak sesukses album pertama. Album pertama kan luar biasa banget. Sementara album kedua industri sedang flop banget," imbuhnya.

"Semua pemain musik pada jamannya juga lagi susah-susahnya untuk menjual album. Makanya saya ada 5 tahun break. Karena industri memang sedang bergejolak. Namun ternyata bisa mendapat triple platinum, itu gak nyangka banget," tukas Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading