Sukses

Entertainment

Asghar Farhadi Tak Bisa Hadiri Oscar karena Aturan Donald Trump

Fimela.com, Jakarta Donald Trump membuat aturan untuk melarang umat Islam dari 6 negara yakni Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Syria, serta Yaman untuk menginjakkan kaki di Amerika selama 90 hari ke depan. Keputusan tersebut pun berimbas kepada nominator ajang penghargaan Oscar 2017 yakni Asghar Farhadi.

Farhadi adalah sutradara The Salesman yang menjadi nominator ajang penghargaan Oscar 2017. Berkebangasaan Iran membuatnya tak bisa pergi ke Negeri Paman Sam tersebut selama 3 bulan ke depan.

Donald Trump dalam pidato pertamanya sebagai Presiden AS mengatakan semua kebijakannya mulai hari ini akan selalu mengedepankan kepentingan warga Amerika, Washington DC, AS, Jumat (20/1). (AFP Photo)

Dilansir dari CNN, Farhadi belum membuat komentar apapun mengenai kejadian itu. Namun Trita Parsi, kepala dari National Iranian American Council pun menjelaskan mengenai permasalahan yang menimpa sang nominator Oscar tersebut.

Ajang penghargaan terbesar di jagat Hollywood tersebut akan diselenggarakan pada 26 Februari 2017. "Ia tak bisa datang. Dia pemegang paspor Iran. Tak ada cara yang bisa dilakukan kecuali Trump membuat pengecualian," Jelas Parsi seperti yang dikutip dari CNN.

Parsi sendiri belum membuat keputusan mengenai ada atau tidaknya usaha untuk membuat pengecualian agar Asghar Farhadi bisa hadir di malam penghargaan Oscar 2017. Saat ini, permasalahan Farhadi pun menjadi sorotan media di berbagai belahan dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading