Sukses

Entertainment

Pergi Saja, Single Anyar ST12 yang Minim Ornamen

Fimela.com, Jakarta ST12 memberikan sentuhan berbeda ketika menggarap single anyarnya berjudul Pergi Saja. Masih dengan genre Melayu, namun kali ini Pepep, Indra, dan vokalis barunya, Zai memilih untuk tidak banyak menggunakan alat musik.

Menurut Pepep, dalam lagu yang akan menjadi hit single dari album yang juga akan mereka rilis tahun ini, hanya menggunakan dua alat musik saja yaitu bass dan piano. Sebuah terobosan dalam musikalitas ST12 tentunya.

"Single Pergi Saja menjadi yang terbaru. Genre pop Melayu. Namun ada beberapa teman yang mengatakan gila," kata Pepep saat menyambangi kantor Bintang.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

ST12 (Galih W Satria/Bintang.com)

"Ini mungkin bentuk aransemen yang saya buat bersama Indra, sangat minim ornamen. Dinilai berani keluarin single kayak gini, piano dan bass aja. Ga ada gitar sama sekali. Kami coba minimalkan ormamen instrumen," sambungnya.

Biasanya, musisi banyak hanya menggunakan gitar saja dengan suara vokalis tentunya. "Bagaimana kalau bule sampai saat ini masih melakukan dengan vokal dan gitar, kocok biasa, nyanyi. Kami coba masuk ke arah sana. Main bas, piano, dan nyanyi aja," tutur Pepep.

ST12 (Galih W Satria/Bintang.com)

Single ini rencananya akan dirilis pada 6 Februari mendatang di program musik Inbox, SCTV. "Yang pasti tanggal 6 (Februari) akan launching perdana di Inbox. Diikuti videoklipnya. Sekaligus pertama kali kami di TV setelah sekian lama di negara tetangga," ucapnya.

Sebelum resmi dirilis, sebuah video lirik sudah dilempar ke publik. Dan tanggapannya lumayan mencengangkan. "Alhamdulillah. Baru keluar video liriknya, satu minggu udah 100 ribu lebih viewer. Videoklip dah dibuat, selesai masa editing," tukas Pepep ST12.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading