Sukses

Entertainment

Ini Kenangan Terakhir Ruben Onsu Bersama Sang Ayahanda

Fimela.com, Jakarta Air mata mengiringi Ruben Onsu melepas kepergian sang ayahanda selama-lamanya, Johannes Abraham Onsu. Ayahanda Ruben tutup usia dalam 74 tahun pada Minggu (29/1/2017).

"Papa saya meninggalkan kita semua hari Minggu jam 21.10 WIB di ruang ICU. Iya, pasti kami sudah mencoba semaksimal mungkin dan sepertinya papa nggak kuat dengan semuanya dan akhirnya tutup usia," ucap Ruben seraya menitikan air mata saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

 Ruben Onsu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Kesedihan Ruben kian bertambah lantaran ia kini sudah tak bisa melihat senyum kedua orangtuanya di dunia. "Berat ya, saya kan sudah nggak ada ibu, sekarang yatim piatu, saya nggak punya orangtua, orangtua saya nggak punya semuanya," terang suami Sarwendah tersebut.

Sebagai anak, Ruben tentu memiliki kenangan serta masa-masa indah bersama sang ayahanda. Dikatakan Ruben, mendiang adalah sosok sang ayah yang amat periang dan terkadang manja.

"Papa orangnya baik. Orangnya periang, manja banget. Kalau sama saya itu dia mau sesuatu ngomong, kalau dibeliin, gengsi, kalau ada barangnya bilang makasih. Papa itu lempeng hatinya, nggak berpikir apa-apa," kenang Ruben.

Ruben Onsu menemani ayahnya yang sedang sakit. (Instagram/ruben_onsu)

"Terakhir sebelum koma, memang cuma saya yang ditemui, selang satu jam, nggak ada. Saya bilang saya mau kerja, dua kali manggil saya, "ben" terus diam, dan pegang tangan saya, pas saya di depan pintu saya dipanggil lagi dan dadah doang," tandas Ruben.

Rencananya, jenazah ayahanda Ruben Onsu, Johannes Abraham Onsu akan dikebumikan di TPU Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 1 Februari 2017. Jenazah juga akan dimakamkan satu lubang dengan makam ibunda Ruben Onsu yang sudah terlebih dahulu dipanggil Sang Maha Pencipta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading