Sukses

Entertainment

Tak Hanya Batuk Kronis, Ayahanda Ruben Onsu Derita Komplikasi

Fimela.com, Jakarta Ayahanda Ruben Onsu, Johannes Abraham Onsu menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 74 tahun. Seminggu dalam perawatan intensif di Rumah Sakit, ayahanda Ruben didiagnosa penyakit tyfus dan batuk kronis.

Namun menurut penuturan istri Ruben, Sarwendah, penyakit yang diderita mendiang mertuanya bisa dimasukan dalam kategori komplikasi.

"Ya mungkin komplikasi ya, akhirnya dicek paru-parunya ada bercak-bercaknya. Papa kekurangan oksigen pas dicek, yang lain kena ginjal juga. Fungsi hatinya juga menurun," ungkap Sarwendah.

Ruben Onsu dan Sarwendah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Adapun saat tutup usia, diceritakan Sarwendah bahwa ayahanda juga didiagnosa menderita sakit jantung. Bahkan di jantungnya sudah dipasang ring sebagai penyangga.

"Iya, ada sakit jantung sempat pasang ring. Meninggalnya pun dalam keadaan koma, soalnya kayak nggak sadarkan diri tiba-tiba menurun dan akhirnya (meninggal)," jelasnya.

Ruben Onsu, Sarwendah, dan Thalia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Melihat sang mertua tak sadarkan diri, Sarwendah segera melarikan ayahanda Ruben ke Rumah Sakit. Dalam setiap kunjungannya, mendiang pun kerap melepas tawa dengan cucu tercinta, Thalia Putri Onsu.

"Namanya orangtua kan kadang lemas, cuaca panas dingin, kata cici papa sudah dibawa ke Rumah Sakit. Tapi dokter bilang suruh nginep dulu, kata dokter papa ada tifus dan batuk, saya tiap hari bolak-balik ke Rumah Sakit, suka bercanda sama Thalia kalau datang," tandas Sarwendah yang setia menemani Ruben Onsu di rumah duka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading