Sukses

Entertainment

Slank dan Wiji Thukul Gebrak Konser Gue 2

Fimela.com, Jakarta Seperti yang sudah diprediksi, #KonserGue2 yang digagas para musisi yang menjadi relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahok-Djarot berlangsung sangat meriah. Salah satu yang cukup menarik adalah sajian puisi Wiji Thukul saat penampilan Slank.

Hampir seluruh pengisi acara dalam konser tersebut merupakan musisi-musisi yang memiliki penggemar fanatik. Belum lagi pendukung paslon nomor urut 2 yang juga turut hadir. Grup musik legendaris, Slank menjadi salah satu daya tarik dalam konser yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Slank di Konser Gue 2 (via Twitter/BeritaSatu)

Menjelang sore, saat Slank mulai menguasai panggung, kemeriahan pun pecah mengiringi lagu-lagu yang dibawakan Bimbim dan kawan-kawan Slank. Gebrakan pertama Slank dalam konser sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah lagu Pala Lo Peyank yang merupakan lagu teranyar band asal Potlot tersebut.

Tak ayal, penonton pun bersorak dengan lagu yang dibuat Slank untuk melawan isu hoax yang belakangan marak beredar di sosial media. Lagu berikutnya, Happy Salma menjadi kawan kolaborasi Slank di atas panggung. Bukan bernyanyi, dalam kesempatan itu Happy Salma membawakan sebait puisi karya Wiji Thukul yang berisi kritikan untuk penguasa.

Wiji Thukul, aktivis yang telah hilang selama lebih dari 17 tahun (Bintang Pictures).

Tak puas hanya dengan Happy Salma, Slank pun kembali berkolaborasi dengan Lala Karmela membawakan lagu Seperti Para Koruptor. Selanjutnya, Steven Jam menemani Slank dipanggung membawakan lagu Begitu Saja. Seolah ingin menarik nafas, Kaka pun lantas sedikit bernarasi untuk memperkenalkan lawan duetnya selanjutnya.

Saat diusut-usut, kita (Slank) belum pernah kolaborasi sama dia. Biasanya Slank kolaborasi sama bapaknya, sekarang sama anaknya, Gita Gutawa," tutur Kaka Slank dari atas panggung. Lagu Pandangan Pertama pun mulai berlantun diikuti para penonton yang hadir.

Happy Salma bersama Slank di Konser Gue 2 (Instagram/Happy Salma)

Selanjutnya, nama-nama seperti Dira Sugandhi, Butet Kartarajasa, ikut menyemarakan panggung Slank di penghujung konser. Terakhir, sang calon Gubernur bersama Djarot didampingi oleh ketua PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pun turut berbagi panggung dengan para pengisi acara lainnya di penghujung acara.

Selain Slank, #KonserGue2 juga turut dimeriahkan oleh puluhan musisi yang memiliki orientasi politik sama dengan Slank. Beberapa nama diantaranya adalah Tompi, Iwa K, Gading Marten, Kikan Namara, Project Pop, serta selebritas lainnya yang juga turut hadir dalam konser tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading