Sukses

Entertainment

Tanda-tanda Maia Estianty Bakal Meninggalkan Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Nama Maia Estianty pertama kali melejit di dunia musik. Menggandeng Pinkan Mambo sebagai personil duo Ratu, kolaborasi mereka pun sukses mencetak hits seperti Aku Baik-baik Saja dan Jangan Bilang Siapa-siapa. Sayangnya, setelah itu Pinkan memilih bersolo karir, sehingga posisinya digantikan oleh Mulan Jameela.

Popularitas Ratu pun masih menggema setelahnya. Namun kemudian Mulan pun juga memilih mundur dari Ratu, dan dibarengi dengan gonjang-ganjing dalam rumah tangga Maia dan Ahmad Dhani. Setelah keduanya bercerai, Ratu pun kemudian berganti nama menjadi Duo Maia, dengan personil barunya Mey Chan.

Maia Estianty dan Pinkan Mambo temu kangen di sebuah acara televisi.

Dengan personil baru, Duo Maia pun masih menunjukkan taring yang tajam. Single berjudul Ingat Kamu dan E.G.P pun menjadi hits yang masih dikenang orang hingga kini. Bahkan hingga tahun 2015, grup ini masih menelurkan beberapa karya yang melejit.

Namun sayang, pada akhir Januari 2017 lalu duo Maia membawa kabar kurang menyenangkan. Mey Chan akan pindah ke Australia sehingga aktivitas grup ini tidak akan berlanjut. Alih-alih mencari pengganti, Maia pun malah mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan lagi fokus di dunia musik.

Tanda-tanda bahwa Maia Estianty mulai meninggalkan dunia musik sebenarnya sudah cukup lama terlihat. Walau masih menelurkan karya, namun belakangan dia mulai kurang memperhatikan dunia yang membesarkan namanya tersebut. Tanda-tanda apa saja yang dimaksud?

Fokus Bisnis

Maia Estianty menekuni bisnis fashion. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Maia memiliki label rekaman bernama Le Moesik Revole dan juga memiliki bisnis karaoke. Namun sebagaimana kita tahu, bisnis Maia saat ini bukan hanya soal musik. Akun Instagramnya lebih banyak memajang bisnis fashion yang dijalaninya.

Wariskan Alat Musik pada Al

Maia kompak nge-dj bareng putranya, Al Ghazali (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty bukan musisi sembarangan. Sejak masih muda, dia telah menekuni dunia DJ dan mampu menciptakan musik EDM dengan sangat sempurna. Peralatan musiknya pun sangat lengkap, dan dia dengan senang hati mengajarkan musik EDM pada anaknya, Al Ghazali. Herannya, setelah Al menguasai musik tersebut, Maia justru mewariskan semua alat musiknya pada sang anak.

Vakum Bertahun-tahun

Duo Maia [foto: instagram/maiaestiantyreal]

Seiring banyaknya bintang-bintang baru yang berkualitas, duo Maia masih tetap eksis merilis karya. Namun belakangan grup ini mulai absen melemparkan karya. Terakhir, karya yang beredar adalah Maia Pasto with the Stars pada tahun 2015.

Umumkan Bubarnya Duo Maia

Penyanyi Maia Estianty dan Mey Chan saat  jumpa pres soal Duo Maia di kediaman Maia Estianty di kawasan Pejaten, Jakarta, Jumat (27/01/2017).  (via Liputan6.com)

Sejak Mey Chan menikah, intensitas pertemuan dengan Duo Maia menjadi semakin berkurang. Hingga akhirnya, pada tanggal 27 Januari 2017 Maia mengumumkan bahwa grupnya bubar jalan. 

Selamat Tinggal Musik

Komentar Maia Estianty soal Ratu. (via instagram.com/lambe_turah)

Seiring dengan pengumuman bubarnya Duo Maia, netizen meminta Maia Estianty untuk berkolaborasi dengan Mulan Jameela lagi. Sayangnya, saat itu Maia justru menjawab bahwa Ratu adalah masa lalu, dan kini musik bukan lagi fokus utamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading