Sukses

Entertainment

Oka Antara Belajar Arti Saling Menghargai dari Jakarta Undercover

Fimela.com, Jakarta Oka Antara anggap keterlibatannya film Jakarta Undercover merupakan sebuah pengalaman baru dalam karirnya sebagai aktor. Mengangkat sisi gelap kehidupan malam kota Jakarta, film karya Fajar Nugros tersebut dianggap tidak hanya menjelaskan secara detil apa-apa saja yang ada di kehidupan malam Jakarta, tapi juga alasan beberapa orang terpaksa berkecimpung di dunia tersebut.

"Saya melihat Jakarta Undercover nggak cuma menceritakan soal hingar-bingar di Jakarta saat malam, tapi juga tentang manusianya, itu yang menarik," ungkap Oka Antara saat berbincang dengan Bintang.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Oka Antara (Adrian Putra/Bintang.com)

Pemain film Mencari Hilal tersebut lantas mencontohkan penggalan cerita tentang sosok Laura (Tiara Eve) yang ada dalam film yang diadaptasi dari novel karya Moammar Emka tersebut. Berpesan sebagai seorang model yang 'menyambi' pekerjaan sebagai PSK, Oka menilai film Jakarta Undercover bisa 'menguliti' alasan di balik seorang wanita sampai memutuskan menjadi seorang Pekerja Seks.

"Seperti prostitute kan kita biasanya melihat kulitnya gitu, tapi di film ini dalamnya juga di lihat. Apa yang dia lakukan, kenapa dia gitu, apa yang sebenarnya dia rasakan, kayak gitu sih. Itu yang bikin saya tertarik," jelasnya.

Oka Antara (Adrian Putra/Bintang.com)

Dan, keterlibatan Oka di Jakarta Undercover pun akhirnya mampu mengubah sedikit pandangannya tentang hidup, terutama tentang tenggang rasa. Belajar dari cerita di balik keterlibatan tokoh Laura (Tiara Eve) menjadi PSK dalam film tersebut, Oka pun menilai perlunya rasa saling menghargai antar manusia di ibukota, terlepas apapun status dan profesinya.

"Iya di Jakarta kita kan hidup bareng, dan yang namanya respect itu patut kita kasih lah. Makanya pengaruhnya buat saya jadi nggak gampang menilai orang sih, karena setiap orang punya background yang cukup dalam lah, nggak adil rasanya melihat orang dari profesinya aja," papar Oka Antara mengenai film Jakarta Undercover.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading