Sukses

Entertainment

Oka Antara Kaget Lihat Dunia Malam Jakarta di Jakarta Undercover

Fimela.com, Jakarta Bermain di film Jakarta Undercover sepertinya menjadi tantangan baru untuk kualitas akting dari Oka Antara. Bahkan menurutnya, terlibat dalam film yang diadaptasi dari buku karya Moammar Emka itu memberikan pengetahuan baru soal potret kota Jakarta dari sisi yang berbeda.

Berperan sebagai Pras yang berprofesi sebagai seorang wartawan, petualangan Oka mengupas sisi lain Jakarta dalam film Jakarta Undercover dilandasi oleh sisi idealismenya sebagai seorang jurnalis yang ingin menulis sesuatu yang berbeda. Tak disangka, hal itu pula yang membawa Pras bertualang ke sisi-sisi suram di balik gemerlap ibukota Jakarta.

Oka Antara di preskon film Jakarta Undercover. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Karakter Pras adalah putra daerah. Dia merantau ke Jakarta itu untuk cari uang, jadi jurnalis. Awalnya dia jurnalis politik dan dia coba tulis bidang lain di luar politik. Ketemu sama Yoga (Baim Wong), dan akhirnya menulis salah satu tulisan yang revolusioner. Dia lama tinggal di Jakarta tapi nggak tahu kehedonan Jakarta," terang Oka Antara saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Meski sudah beberapa kali berperan sebagai jurnalis, namun diakui Oka perannya di Jakarta Undercover memang cukup berbeda dari yang sebelumnya. Oka mengakui jika ia sebelumnya memang tidak tahu mengenai sisi-sisi gelap kota Jakarta yang menjadi benang merah dalam film Jakarta Undercover.

"Nggak pernah dapatin film yang sifatnya tentang kegelapan malam jakarta, tentang pesta. Kita tahu Jakarta ada dunia malam, tapi lapisan-lapisan dalamnya nggak kita tau kan ya. Tapi pas ketemu Emka, diskusi dan sharing cerita, itu memperkaya info ke saya. Supaya saya tahu, karena karakter saya tuh yang ingin nulis dunia malam strata tertingginya. Bisa dibilang, saya diberikan pengalaman," tambahnya.

Oka Antara di preskon film Jakarta Undercover. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Disamping itu, pengalaman baru itu pula lah yang membuat Oka tertarik untuk berperan di Jakarta Undercover. Selain memperkaya pengalamannya dari segi berakting, ia juga menilai keterlibatannya di film gubahan Fajar Nugros itu juga membuka mata Oka mengenai sisi lain kota Jakarta.

"‎Yang menarik tema Jakarta Undercover yaitu Jakarta dengan wajah-wajah yang belum kita kenal. Kalau ngomongin dunia malam, paling cuma party. Padahla ada berbagai jenis, tingkatan, dan levelnya. Pas tahu strata tertingginya ternyata wah banget. Kaget juga kok bisa ada ya ternyata," terang Oka Antara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading