Sukses

Entertainment

Chicco Jerikho Bersyukur Filosofi Kopi Beri Dampak Positif

Fimela.com, Jakarta Chicco Jerikho bangga film Filosofi Kopi memberi dampak positif kepada profesi Barista di Indonesia bagian timur. Berkat akting Chicco dan Rio Dewanto di film itu, barista kian marak bermunculan di Makassar.

"Kita kemarin sempat ngobrol sama barista di sana. Setelah menonton Filosofi Kopi ternyata ada impact yang bagus. Sekarang profesi barista jauh meningkat, di sana bahkan sudah ada 500 barista," kata Chicco Jerikho, di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Syuting film Filosofi Kopi (Adrian Putra/bintang.com)

Chicco bersyukur aktingnya memberi pengaru baik. Tak dipungkiri, selama ini banyak yang menganggap tugas barista hanya menyeduh kopi, seperti kebanyakan orang. Padahal di balik itu semua, ada proses panjang yang ditempuh untuk menyandang gelar barista.

"Bisa menambah profesi barista jadi kan orang semakin tahu barista itu seperti apa. Selama ini orang kan cuma tahu kalau barista cuma tukang nyeduh kopi, padahal mereka juga belajar bagaimana cara menyeduh kopi yang proper," paparnya.

Syuting film Filosofi Kopi (Adrian Putra/bintang.com)

Chicco juga dampak itu juga berlaku dengan menjamurnya kedai-kedai kopi. Sehingga orang bisa menikmati minuman itu dengan baik dan benar. "Rata-rata orang masih belum ngerti bagaimana cara nikmati kopi. Setelah ada yg namanya barista jadi bisa tahu," pungkas Chicco Jerikho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading