Sukses

Entertainment

Jadi Wartawan Investigasi, Oka Antara Banyak Bertanya

Fimela.com, Jakarta Oka Antara mendapatkan peran menantang saat terlibat di film Jakarta Undercover. Oka yang berperan sebagai Pras memiliki latar belakang seorang wartawan yang melakukan reportase investigasi tentang dunia malam di Jakarta.

Tak ayal, hal tersebut membuat pemain film Mencari Hilal itu harus melakukan banyak riset terkait perannya tersebut. Bukan riset tentang karakter yang ia mainkan, Oka mengatakan lebih merasa tertantang untuk menggali lebih dalam soal kehidupan malam Jakarta yang belum ia ketahui sebelumnya.

Oka Antara (Adrian Putra/Bintang.com)

"Riset lebih banyak bertanya sama Emka sih, Emka itu kan tokoh yang menginspirasikan penulis (skenario) menciptakan karakter Pras. Saya banyak diskusi sama Emka dan sedikit banyak cari tau tentang kehidupan malam, tapi yang sesuai filmnya aja, hanya sebatas itu risetnya," ungkap Oka Antara saat berbincang dengan Bintang.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Tak hanya diskusi dengan Moammar Emka sebagai sang penulis buku, Oka juga mengatakan beberapa kali sempat terjun langsung untuk berdiskusi dengan pelaku yang berkecimpung langsung di dunia malam.

Oka Antara (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kalau nanya langsung sih sedapatnya aja, nggak yang nyiapin diri buat bertanya, jadi kayak sambil jalan aja. Kebetulan lagi ketemu, Yaudah tanya-tanya. Nggak yang nyiapin waktu banget," jelasnya.

Dan, salah satu pengalaman berkesan yang sempat dialami Oka Antara saat riset untuk Jakarta Undercover adalah pengalamannya saat menghadiri sebuah pesta di Bali. "Waktu itu di Bali. Pengalamannya luar biasa aja sih, seperti (pesta) untuk umum padahal tidak. Ada lini-lini yang nggak keliatan, jadi bingung juga ceritainnya. Haha," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading